Camping Ground Tikus Emas

Produk MA 11 Bantu Petani Tekan Biaya Produksi dan Tingkatkan Hasil Pertanian

09, August 2021 - 06:58 PM
Reporter : adithan
Dinas Pertanian Bangka Tengah bersama Bupati Bangka Tengah melakukan Penanaman Komoditi Bawang Merah serta memberikan bantuan Produk MA 11 di Lahan milik Aries Hendrata bertempat di Samping Gor Stadion Bangka tengah Senin, (09/08/2021).
Dinas Pertanian Bangka Tengah bersama Bupati Bangka Tengah melakukan Penanaman Komoditi Bawang Merah serta memberikan bantuan Produk MA 11 di Lahan milik Aries Hendrata bertempat di Samping Gor Stadion Bangka tengah Senin, (09/08/2021).

BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA TENGAH --- Dinas Pertanian Bangka Tengah bersama Bupati Bangka Tengah melakukan Penanaman Komoditi Bawang Merah serta memberikan bantuan Produk MA 11 di Lahan milik Aries Hendrata bertempat di Samping Gor Stadion Bangka tengah Senin, (09/08/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengungkapkan, pihaknya akan terus memberikan support serta arahan kepada petani dan agar para petani bawang merah dapat terus mengembangkan pertaniannya.

" Selain melakukan penanaman bawang merah kita juga memberikan bantuan yaitu Produk MA 11 yang mana Produk ini mempunyai khasiat bisa merangsang pertumbuhan pertanian serta menghemat biaya produksi. MA 11 ini juga merombak materi organik limbah pertanian menjadi pupuk serta bisa mengembalikan unsur hara tanah. Karena MA 11 ini merupakan superdecomposer microba aktivitas tinggi yang mampu merombak bahan organik dengan cepat," terang Bupati Bangka Tengah.

Bupati juga berharap dengan adanya MA 11 ini bisa membantu para petani meningkat kan produksi pertaniannnya serta mengurangi biaya yang tinggi ketika produksi.

Senada, Kepala Dinas Pertanian Sajidin mengatakan, produk MA 11 ini merupakan terobosan dari Dinas Pertanian sendiri, yang mana selain bisa merangsang pertumbuhan pertanian juga sebagai penghemat biaya produksi.

" Tentunya terobosan ini sangat bermanfaat sekali bagi para petani, kita juga membantu para petani dengan menyiapkan penyuluh bagi petani untuk menggunakan MA 11 ini, sehingga para petani tidak perlu takut apabila salah dalam menggunakan takaran MA 11," jelasnya.

" Semoga terobosan dari Dinas Bangka Tengah ini bisa membantu masyarakat meningkat kan produksi nya sehingga para petani semakin bergairah untuk terus menanam lahan pertanian nya tanpa harus takut dengan biaya produksi yang tinggi," pungkasnya. (BOM)