Camping Ground Tikus Emas

Hari Tani Sedunia, Formap Bangka Belitung Harap Gubernur Erzaldi Lebih Perhatikan Lagi Kesejahteraan Petani

21, September 2021 - 05:38 PM
Reporter : adithan
Ketua Forum Masyarakat Petani (FORMAP) Bangka Belitung, Muhammad Syarif.
Ketua Forum Masyarakat Petani (FORMAP) Bangka Belitung, Muhammad Syarif.

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari Tani Sedunia tepat pada tanggal 24 september 2021. FORMAP (Forum Masyarakat Petani) Bangka Belitung bersama Mahasiswa UBB (Universitas Bangka Belitung)  menggelar acara Agribisnis Coffea Festival yang bertajuk "Mengenal Kopi asli Bangka Belitung melalui Campus Coffee Festival" yang berlangsung 20 september hingga 24 september 2021 nanti.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga selaku ketua FORMAP,  Muhammad Syarif,  Kasi Perwilayahan Sarana dan Prasarana Industri Disperindag Babel, Muhammad Nazli, Kabid Dinas Koperasi Babel, Drs. Effendy beserta para peserta seminar dalam acara tersebut yang berlangsung di Taman UMKM Babel (Depan Kantor Gubernur) , Selasa (21/09/2021).

Selaku Ketua FORMAP Babel, Muhammad Syarif menjelaskan bahwa kegiatan yang masih berlangsung ini bertujuan untuk memotivasi seluruh kalangan masyarakat dalam mengembangkan tanaman kopi serta membantu para Petani Kopi Khususnya agar mendapatkan kesejahteraan dari hasil mengembangkan tanaman kopi di Babel.

"Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memotivasi anak-anak muda, para penikmat kopi, serta para pemangku kebijakan di Bangka Belitung ini agar mereka juga mengenal lebih jauh lagi Kopi asli petani Bangka Belitung ini,  terlebih lagi untuk para petani kopi agar mereka termotivasi lagi,lebih giat lagi untuk mengembangkan kopi asli bangka belitung ini sampai mereka benar-benar sejahtera dari hasil pengembangan kopi ini" jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa FORMAP Babel kini memiliki beberapa target demi menghasilkan Kopi dengan kualitas terbaik dengan tetap mengedepankan kesejahteraan Petani se-Bangka Belitung.

"Target utama kita adalah Swasembada Kopi dengan menghasilkan Grade Kopi terbaik se-Bangka Belitung,  serta target kedua kita adalah Kesejahteraan Petani tentunya karna saat kuantitas produk kita semakin banyak targetnya adalah kesejahteraan petani dan kesejahteraan petani ini hal mutlak seperti yang telah saya sampaikan tadi, jadi bukan hanya omong kosong belaka, kita ingin benar-benar mensejahterakan petani terkait pengembangan kopi ini," tambah Muhammad Syarif yang akrab di sapa bang Arif.

Lebih lanjut, Bang Arif berharap Pemerintah Daerah Khususnya Gubernur Babel untuk lebih mensupport lagi dan menegaskan untuk tidak tutup mata terhadap hal yang menyangkut kesejahteraan para Petani.

" harapan kita Pemerintah Daerah lebih support lagi, lebih all-out lagi, jangan sampai tutup mata. Kepada bapak gubernur juga yang memiliki regulasi tertinggi lebih all-out untuk pengembangan hal ini, Petani sejahtera Indonesia Maju!," tutup Ketua FORMAP Babel.

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka