Camping Ground Tikus Emas

Tak Ada Biaya ke Dokter, Kader Gerindra Bangun Jaya Langsung Jemput dan Bawa Warga Yang Sakit ke RSUDH

18, September 2021 - 08:41 PM
Reporter : adithan
Anggota DPRD Pangkalpinang Fraksi Gerindra, Bangun Jaya dan Ketua Babel Mania Norick, saat menjemput dan mengantar warga kurang mampu ke RSUDH.
Anggota DPRD Pangkalpinang Fraksi Gerindra, Bangun Jaya dan Ketua Babel Mania Norick, saat menjemput dan mengantar warga kurang mampu ke RSUDH.

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Salah satu kader Partai Gerindra Pangkalpinang, Bangun Jaya bantu warga yang sakit dibawa ke RSUDH Pangkalpinang.

Diakui Bangun Jaya, hal tersebut dilakukannya setelah mendapatkan telepon dari salah satu anggota Brimob yang juga temannya, dan merupakan tetangga dari pasien yang dibantu.

Diketahui, pasien bernama Noriani yang merupakan warga Pangkalpinang, namun si Pasien baru tinggal di Perumahan kawasan Bangka Tengah.

" Kebetulan ada salah satu teman dari Anggota brimob, beliau tetangga pasien. Temen saya itu nelpon kalau ada tetangga nya yang sudah sakit selama 1 mingguan. Tapi tidak punya uang untuk pergi berobat ke Rumah Sakit," ungkap Bangun Jaya kepada awak media, Kamis (16/09/2021).

" Ya kita sebagai Manusia harus saling bantu tanpa mengenal ras, agama atau apapun. Selagi masih bisa bantu pasti kita bantu, mau siapa pun yang sakit," ucap Bangun Jaya yang merupakan anggota DPRD Pangkalpinang.

Diceritakan Bangun Jaya, usai terima telepon dari temannya itu, Ia langsung bergegas menuju rumah warga tersebut. Setibanya di rumah warga yang sakit itu, ia langsung menelpon ketua The Babel Mania untuk meminjam mobil ambulance The Babel Mania untuk membawa warga tersebut ke Rumah Sakit Umum Depati Hamzah (RSUDH) Pangkalpinang.

" Memang, Warga ini sempat menolak karena tidak punya uang dan malu harus dibayar. Tapi saya pikir takut terjadi hal yang tidak diinginkan dan membuat sakitnya semakin parah tetap saya ajak untuk berobat," terang Bangun Jaya.

Lanjut Bangun Jaya, setelah tiba di RSUDH warga tersebut langsung dirawat oleh dokter yang ada di IGD. Dan ia langsung meminta KTP warga tersebut untuk mengurus administrasi.

" Alhamdulillah, pasien di suruh rawat jalan dan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Jadi Jangan takut membantu selagi masih bisa membantu orang lain," pesannya.

" Terima kasih juga kepada Ketua Babel Mania, Norick yang sudah ikut membantu tanpa pamrih. Dan juga langsung bergegas saat ditelpon untuk membawa orang sakit menggunakan Ambulance The Babel Mania, apalagi ambulance ini langsung di sopir oleh ketua Babel Mania, yaitu Norick," pungkasnya. (Red)