Camping Ground Tikus Emas

BEI Bangka Belitung Sampaikan Capaian dan Strategi Perkembangan Pasar Modal Tahun 2021

14, October 2021 - 02:46 PM
Reporter : adithan
BEI Bangka Belitung Sampaikan Capaian dan Strategi Perkembangan Pasar Modal Tahun 2021
BEI Bangka Belitung Sampaikan Capaian dan Strategi Perkembangan Pasar Modal Tahun 2021

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Hadapi Pandemi, Bursa Efek Indonesia terus berupaya lakukan berbagai strategi dan inovasi salah satunya dengan melakukan transformasi pelaksanaan edukasi secara offline dan online.

Meskipun memerlukan adaptasi yang luar biasa, Bursa Efek Indonesia mampu meraih target dan capaiannya. Salah satu capaian nya adalah penambahan 1 juta investor saham baru sepanjang periode Januari-Agustus 2021.

Dijelaskan Kepala Perwakilan BEI Bangka Belitung, Yoseph Kaburuan, mengatakan untuk Bangka Belitung juga mempunyai capaian yang luar biasa yakni periode Januari-September 2021 BEI mencatatkan pertumbuhan investor sebesar 62 persen.

"Dimana pada akhir September tercatat 28.278 masyarakat Bangka Belitung, yang sudah tergabung menjadi investor pasar modal atau rata - rata setiap bulan ada penambahan investor baru sebanyak 1.468 orang," ungkapnya, saat workshop bersama Jurnalis, Kamis (14/10/2021).

"Tidak hanya itu, dari sisi nilai transaksi sepanjang Januari-September 2021, tercatat akumulasi nilai transaksi sebesar 6,9 trilyun. Dimana telah melampaui akumulasi nilai transaksi selama setahun di 2020 yang mencapai 6,4 trilyun," tambahnya.

Lanjut Yoseph, capaian selanjutnya adalah jumlah investor aktif dimana periode Januari-September 2021 tercatat pertumbuhan sebesar 80 persen dibandingkan periode 2020. "Pada tahun 2021 ini, Kantor Perwakilan BEI Bangka Belitung mendapatkan tambahan 1 anggota bursa baru yang bergabung dan membuka perwakilan di Babel yakni PT. Sucor Securitas. Jadi total saat ini sudah ada 6 anggota bursa yang InCharge di KP BEI Bangka Belitung," terangnya.

Untuk diketahui, pada bulan Oktober 2021 BEI menyelenggarakan Capital Market Summit and Expo (CMSE) 2021 secara virtual. CMSE merupakan rangkaian acara peringatan 44 tahun diaktifkan nya kembali pasar Modal Indonesia yang diselenggarakan oleh OJK bekerja sama dengan PT. BEI, PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT. Kustodian Sentra Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan mengusung tema Sinergi Pasar Modal Bagi Pemulihan Ekonomi Nasional.

CMSE 2021 jadi momentum bagi stakeholder pasar modal untuk berkumpul dan mengikuti berbagai jenis acara yang akan diselenggarakan selama 3 hari (14-16 Oktober 2021) bersamaan dengan peringatan Bulan Inklusi Keuangan. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang