Camping Ground Tikus Emas

Kapolsek dan Camat Bukit Intan Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Massal di Kelurahan Bacang

16, October 2021 - 10:13 AM
Reporter : adithan
Vaksinasi Covid-19 Massal di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Sabtu (16/10/2021).
Vaksinasi Covid-19 Massal di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Sabtu (16/10/2021).

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Warga antusias ikuti Vaksinasi Covid-19 Massal di Kelurahan Bacang yang bekerjasama dengan Puskesmas Bukit Intan, Polsek Bukit Intan dan Koramil 413-10/Bukit Intan.

Kapolsek Bukit Intan, AKP Hary Kartono, S.I.K mengatakan Vaksinasi massal ini dilakukan, agar masyarakat tidak perlu lagi ke Puskesmas. "Jadi langsung kita turun ke Masyarakat, tidak perlu lagi antri ke Puskesmas. Guna nya tidak lain untuk herd immunity, jadi kita sehat, ekonomi kita bisa tumbuh, dan yang penting kita antisipasi agar tidak mudah terkena Covid-19," ungkapnya.

Kapolsek yang juga hadir menggunakan sepeda ini mengatakan harus bisa menyempatkan diri untuk kegiatan positif apalagi ini masih dalam tupoksi tugasnya.  "Jadi olahraga juga penting biar kita sehat, dan kebetulan ada giat tetap kita harus menjalankan tugas juga meski lagi beraktivitas," ucapnya.

Sambung Camat Bukit Intan, Yansyah Tri Darmawan juga mengapresiasi kinerja Kelurahan Bacang. Pasalnya Kelurahan Bacang sudah punya data warga yang belum di vaksin.

"Disini enak, perangkat Kelurahan nya bekerjasama. Mereka sudah punya data warga yang sudah divaksin dan belum divaksin. Jadi tinggal eksekusi, kita siapkan dosisnya juga juta siapkan sembakonya," akuinya.

Lanjut Camat Bukit Intan, juga menjelaskan sebanyak 100 dosis yang disiapkan. Namun melihat antusias warga yang begitu ramai pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk penambahan dosis. "Dinkes mengatakan berapapun siap, yang penting warga mau divaksin dan kita bisa mencapai herd immunity," tukasnya.

Tidak hanya itu, dikatakan Camat Bukit Intan pihaknya bersama Kapolsek dan Dinkes akan menggelar vaksin pada malam hari dengan sasaran Pusat Keramaian dan Perbelanjaan khususnya di Kelurahan Bacang. "Jadi Minggu - Minggu ini akan kita laksanakan Vaksinasi Covid-19 pada malam hari dan sudah kita koordinasikan dengan pihak - pihak terkait. Tinggal nantinya kita sosialisasikan ke yang punya tempat," jelasnya.

Lebih lanjut, Lurah Bacang, Arli sangat mengapresiasi antusias warga. Pasalnya sebelum pukul 08.00 WIB sudah banyak warga yang datang dan mendaftar.

Arli juga menjelaskan Vaksinasi Massal ini dilakukan tidak lain dalam rangka menunjang program Pemerintah Kota Pangkalpinang, yakni Herd immunity dan Vaksinasi ini merata ke masyarakat.

 

"Artinya, jika memang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Lurah dan perangkat Kelurahan pasti siap menjalan itu, apalagi nanti ada Vaksinasi pada malam hari. Yang penting ada koordinasi yang baik dan tetap disosialisasikan terlebih dahulu," pungkasnya.