Camping Ground Tikus Emas

PC GP Ansor dan KPU Pangkalpinang Gelar 'Jum'at Ngaji' Kenang Komisioner KPU Bangka Belitung Almarhumah Pudjiarti

01, November 2021 - 01:09 PM
Reporter : adithan
PC GP Ansor dan KPU Pangkalpinang Gelar 'Jum'at Ngaji' Kenang Komisioner KPU Bangka Belitung Almarhumah Pudjiarti yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.
PC GP Ansor dan KPU Pangkalpinang Gelar 'Jum'at Ngaji' Kenang Komisioner KPU Bangka Belitung Almarhumah Pudjiarti yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Turut berduka cita atas meninggalnya Komisioner KPU Bangka Belitung, mendiang Pudjiarti, KPU Pangkalpinang bersama PC GP Ansor gelar tahlilan bersama, Jum'at (29/10/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus menjalankan program 'Jum'at Mengaji' yang rutin setiap Minggu dilakukan oleh PC GP Ansor Pangkalpinang.

PC GP Ansor Pangkalpinang terus secara aktif melaksanakan Program Jum'at Ngaji dalam rangka mensyiarkan Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah di Kota Pangkalpinang.

Kali ini Jum'at Ngaji di laksanakan di kantor KPU Kota Pangkalpinang sekaligus Tahlilan dan Yasinan khusus untuk Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mendiang Pudjiarti ST yang berpulang ke Rahmatullah pada Selasa 19 Oktober 2021 lalu.

Kepada awak media, Ketua KPU Pangkalpinang Penti yang didampingi komisioner KPU Yusmayadi mengatakan sangat kehilangan sosok yang penuh dedikasi dalam menjalankan tugas kepemiluan.

"Ibu Pudjiarti adalah panutan bagi Komisioner KPU di Bangka Belitung. Dengan Pengalaman di KPU Yang sudah beberapa periode baik di KPU Bangka Selatan dan KPU Provinsi Bangka Belitung ibu Pudjiarti sering di sebut sebagai Undang Undang dan PKPU berjalan. Karena Hapal dan Memahami Undang Undang Kepemiluan dan Peraturan KPU," ucap Penti Ketua KPU Pangkalpinang.

"Melalui kegiatan ini kita berdoa semoga ibu Pudjiarti Husnul Khotimah mengingat banyaknya jasa baik beliau ke masyarakat khususnya dalam kepemiluan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Pangkalpinang, Wahyu Gusna yang pernah menjadi komisioner KPU Pangkalpinang Periode 2013 - 2018 berterima kasih karena KPU Pangkalpinang bersedia menjadi tuan rumah Jum'at Ngaji.

"Kita berharap bahwa ini menjadi awal kerjasama baik KPU bersama Ansor di Kota Pangkalpinang. Baik dalam syiar keagamaan maupun dalam kepemiluan," ungkapnya.

Wahyu juga menjelaskan bahwa kegiatan Jum'at Ngaji ini adalah Program rutin yang di laksanakan setiap minggu yang di isi dengan Yasinan, Tahlilan, Doa dan Ngaji Kitab Kuning yang di asuh oleh Kyai NU lulusan dari Pesantren Lirboyo, Gontor, Nurul Ihsan Bangka dll.

"Insyaallah KPU Kota Pangkalpinang terus maju dan selalu dalam barokah ALLAH SWT dalam menjalankan tugas mengawal demokrasi di Kota Pangkalpinang," pintanya.