Camping Ground Tikus Emas

Berita OTT KPK di Bangka Belitung, H. Aksan : Sekda Babel, Jangan 'Ngerameng/Ngawur'

24, December 2021 - 08:14 PM
Reporter : adithan
Anggota DPRD Bangka Belitung fraksi PKS, H. Aksan
Anggota DPRD Bangka Belitung fraksi PKS, H. Aksan

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Berita hoaks Operasi tangkap tangan (OTT) pejabat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan DPRD Babel ditangkap Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu disesalkan banyak pihak.

Pasalnya, berita yang disampaikan oleh Sekda Bangka Belitung tersebut sudah tersebar luas dan membuat asumsi negatif dari masyarakat, karena membawa nama lembaga pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung.

Terkait pemberitaan hoaks tersebut, sangat disesalkan oleh Anggota DPRD Bangka Belitung, H. Aksan. Ia mengatakan bahwa yang menyampaikan pernyataan itu "Ngerameng" (ngawur_red), dan tidak berlandaskan kebenaran.

Politisi PKS itu juga menjelaskan sikap Sekretaris Daerah (Sekda) pemerintah provinsi Babel, Naziarto menjadi narasumber dari berita tersebut dianggap kurang bijak dalam memberikan keterangan yang dikutip oleh media.

"Harusnya sebagai seorang pejabat publik, sejatinya harus bertabayun terlebih dahulu sebelum mengeluarkan pernyataan, jangan membuat pernyataan yang belum pasti kebenarannya," ungkap Legislator Dapil Bangka tersebut.

Lebih lanjut ia berharap, untuk mengantisipasi berita hoaks, seorang pejabat publik harus berhati-hati dalam memberikan pernyataan ke media dan jika memang ada kesalahan pelanggaran yang dilakukan dalam pemberitaan itu untuk ditindaklanjuti agar jadi pembelajaran.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang