Camping Ground Tikus Emas

Hadiri Pelantikan KONI Pangkalpinang, Maulan Aklil Target Juara Umum Porprov di Bangka Barat

04, December 2021 - 05:59 PM
Reporter : adithan
Pelantikan KONI Pangkalpinang 2021-2025, Sabtu (04/12/2021).
Pelantikan KONI Pangkalpinang 2021-2025, Sabtu (04/12/2021).

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Hadiri Pelantikan KONI Pangkalpinang 2021-2025, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Berikan Target juara umum pada Porprov di Bangka Barat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Lantik pengurus KONI Pangkalpinang masa bakti 2021-2025 kepemimpinan Fauzi Trisana, Sabtu (04/12/2021) yang bertempat di Sun Hotel Pangkalpinang.

Diketahui selain Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil hadir juga saat pelantikan KONI yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Bappeda Pangkalpinang, instansi vertikal dan ketua Cabor ataupun yang mewakili.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan sepakat dengan Ketua KONI Babel yakni KONI adalah pelayan untuk para atlet dan pelatih Cabor, khusus nya yang ada di Pangkalpinang.

"Jadi, harus rapih penganggaran nya. Jangan sampai nanti cabor minta ke KONI lalu minta lagi ke Pemkot. Jadi harus benar-benar Melayani para Cabor agar olahraga kita khususnya di Pangkalpinang punya prestasi yang terbaik," ungkapnya.

"Mari kerjasama lah dengan para Cabor, agar semua merata. Dengan dana minimal harus ada hasil yang maksimal. Harapan para Cabor adalah KONI, jadi benar - benar lah bekerja. Kita sama-sama berjuang, target Pangkalpinang juara umum Porprov Bangka Belitung 2023," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pangkalpinang Fauzi Trisana mengatakan tahun ini adalah tahun awal kepengurusan belum banyak yang bisa dilakukan, tetapi tetap berusaha semaksimal mungkin dalam memajukan olah raga di Kota Pangkalpinang dimama tahun depan akan persiapan porprov ke VI Tahun 2023 di Bangka Barat.

"Beranggotakan sebanyak 30 cabang olahraga (Cabor) di Pangkalpinang, kami (KONI Pangkalpinang) akan memberikan support sepenuhnya pada kegiatan cabor yang konsisten dan komitmen dalam melakukan promosi dan pengembangan serta pembinaan para atlit yang berprestasi yang membawa nama Kota Pangkalpinang baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional sehingga dapat menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat dalam industri olahraga," ungkapnya.

"KONI Pangkalpinang dengan slogan Koni Hebat, Olahraga Jaya,  Pangkalpinang tersenyum, tetap optimis di Tahun 2023 mampu kembali merebut Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi ke VI di Bangka Barat," pungkasnya. (AsF)