Camping Ground Tikus Emas

HKSN di Bangka Belitung, Mensos Risma Harap Solidaritas Masyarakat Lebih Erat Lagi

20, December 2021 - 02:52 PM
Reporter : adithan
HKSN di Bangka Belitung, Mensos Risma Harap Solidaritas Masyarakat Lebih Erat Lagi
HKSN di Bangka Belitung, Mensos Risma Harap Solidaritas Masyarakat Lebih Erat Lagi

BANGKA BELITUNG TERKINI - Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini sebut solidaritas antar sesama masyarakat harus lebih ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Menteri Sosial, Tri Rismaharini usai acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional HKSN 2021 di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (20/12/2021).

Menurut Tri Rismaharini, solidaritas antar sesama masyarakat harus lebih ditingkatkan, pasalnya masih banyak masyarakat khususnya di pedalaman-pedalaman daerah yang masih membutuhkan perhatian  Pemerintah.

“Ini harus terus kita eratkan karna kita tahu masih banyak saudara kita yang tertinggal, terutama di pedalaman-pedalaman. Itu artinya kita belum bisa lepas tangan begitu yang artinya bahwa tali silahturahmi, kebersamaan, gotong royong itu harus dijaga seperti semangat-semangat yang ada di Babel” ungkap Menteri Sosial, Risma.

Ditambahkannya Mantan Walikota Surabaya itu, dalam pelaksanaan HKSN 2021 ini selaku Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo juga menyampaikan pesan bagi masyarakat Indonesia. Khususnya dalam penyelesaian masalah Covid-19 yang dibutuhkan kekompakan bersama segala lini masyarakat dalam mengatasinya.

“Presiden mengatakan jika mau maju kita harus bersama-sama terutama mengatasi permasalahan Covid ini, jika kita hanya memikirkan diri sendiri misalkan tidak mau pakai masker, tidak mau vaksin maka secara langsung akan menggangu proses penyelesaian masalah Covid ini," ucap Risma.

Senada, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman berharap melalui Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ini masyarakat dapat saling menghargai satu sama lain agar dapat mencapai kesejahteraan bersama.

“Dengan adanya HKSN ini saya berharap masyarakat kita termotivasi untuk saling menghargai, saling membantu untuk tercapainya kesejahteraan kita, bersama-sama insyaallah kita lebih bisa,” harap orang nomor satu di Bangka Belitung ini. (Red)