Camping Ground Tikus Emas

Melihat Progres Pembangunan Gedung Radioterapi, Amri Cahyadi : Tahun 2022 Mulai Pembangunan

28, December 2021 - 10:58 PM
Reporter : adithan
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi (Politisi PPP). Doc Humas DPRD Babel
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi (Politisi PPP). Doc Humas DPRD Babel

BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA - Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi pantau kesiapan Rumah Sakit Umum Provinsi Ir. Soekarno dalam Progres pembangunan gedung Radioterapi center beserta peralatan kesehatannya, (28/12/2021).

Didampingi direktur RSUP Ir Soekarno, Bahrun dan Kepala dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dr. H. Andri Nurtito, MARS, Amri cahyadi melihat langsung kesiapan lokasi yang akan dibangun Gedung Radioterapi center pada tahun 2022 mendatang.

Amri mengharapkan terlaksananya pembangunan ini agar dapat melayani masyarakat Bangka Belitung yang terkena musibah penyakit kanker, bisa ditangani dirumah sakit ini. Pasalnya, selama ini masyarakat Bangka Belitung yang mengalami kanker selalu dirujuk ke rumah sakit yang ada di Palembang maupun di Jakarta.

"Dengan progres yang selalu kita (DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung_red) pantau agar pembangunan ini berjalan dengan lancar dan dapat melayani masyarakat Bangka Belitung yang mengalami penyakit kanker, serta tidak perlu keluar daerah lagi untuk berobat," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUP Ir. Soekarno, dr. Bahrun menjelaskan bahwa sekarang masih proses lelang dan pada Januari sudah bisa mulai proses pembangunan yang mana diperkirakan Bulan Juli 2022 mendatang, gedung dan peralatan kesehatan sudah rampung.

"Jadi masyarakat Bangka Belitung bisa melayani untuk terapi kanker dan tidak menutup kemungkinan juga akan menjadi rujukan dari daerah lainnya," terang dr. Bahrun.

"Terkait tenaga kesehatan, kita sekarang sudah bekerjasama dengan tenaga ahli Radioterapi dari Jakarta dan tenaga ahli dari daerah lainnya juga," pungkasnya. (*)