Camping Ground Tikus Emas

Polres Bangka Tengah Gelar Apel Kesiapan Operasi Lilin Menumbing 2021

23, December 2021 - 08:28 PM
Reporter : adithan
Polres Bangka Tengah Gelar Apel Kesiapan Operasi Lilin Menumbing 2021
Polres Bangka Tengah Gelar Apel Kesiapan Operasi Lilin Menumbing 2021

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH - Polres Bangka Tengah menggelar Apel kesiapan Operasi Lilin Menumbing tahun 2021, dalam rangka pengamanan hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Bertempat di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, apel dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman sekaligus membacakan arah Kapolri, Kamis (23/12/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry menyampaikan untuk kebijakan serta arahan Kapolri langsung kali ini apel dengan mengusung tema" Melalui Apel Gelar Pasukan Operasin Lilin Menumbing 2021, kita tingkatkan sinergri Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan Natal".

Adapun arahan dari Kapolri yang disampaikan Bupati Bangka Tengah, yakni :

1. Siapkan mental dan fisik serta kesehatan dan niatkan setiap pekerjaan adalah ibadah.
2. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena sebagai langkah antisipasi, sedini mungkin untuk aksi yang meresahkan masyarakat.
3. Tingkatkan kepekaan, kesiapsiagaan, kewaspadaan, dalam melaksanakan kegiatan pengamanan, antisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas dengan memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru.
4.Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan kelengkapan perorangan yang memadai.
5. Laksanakan  penegakkan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum.
6. Mantapkan kerjasama sinergi dan soliditas para pihak terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.
7. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

" Sekecil apa pun peran yang di berikan kepadamu, itu akan memberikan catatan sejarah perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kau ceritan dan kau torehkan kepada anak cucumu," pesannya. (BOM)