Camping Ground Tikus Emas

Wakil Ketua DPRD Muhammad Amin Ingatkan Masyarakat Pentingnya Keamanan Pangan

11, December 2021 - 10:17 PM
Reporter : adithan
Sumber : Sekretariat DPRD Bangka Belitung
Sumber : Sekretariat DPRD Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA SELATAN -  Guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya makanan yang sehat dan terbebas dari penyakit, Wakil Ketua DPRD Prov. Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Amin, SE, sebarluaskan Perda No. 16 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Keamanan Pangan.

"Mengapa Perda No 16 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Keamanan Pangan kami Sosialisasikan di desa Air Gegas, dikarenakan masih banyaknya ketidaktahuan masyarakat tentang keamanan pangan" Ungkap M. Amin di hadapan masyarakat Air Gegas, Sabtu (11/12/2021). 

Lebih jauh ia menjelaskan, keamanan pangan, baik itu pangan sehari-hari yang langsung dikonsumsi masyarakat maupun pangan olahan terkait mutu, higinitas dan standar keamanan pangan lainnya. 

"setiap bahan pangan baik segar maupun olahan, pada dasarnya sangat memungkinkan mengandung bahan kimia dan itu sangat membahayakan kesehatan ",     terangnya. 

Politisi Gerindra Bangka Belitung ini menggandeng Narasumber, Diah Vitaloka, SE., MM yang juga merupakan dosen STIE Pertiba Pangkalpinang.

Diah Vitaloka menjelaskan, tujuan di bentuk Perda No. 16 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Keamanan Pangan adalah untuk menjaga pangan tetap aman, higinis, dan tidak bertentangan dengan agama serta ketersediaan pangan tersebut.

"Terkait Keamanan Pangan ada beberapa pasal yang harus diketahui masyarakat terkait bagaimana kondisi pangan yaitu aman, higinis dan bermutu baik pangan jadi maupun olahan," Ungkap Dosen STIE Pertiba tersebut.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang