Camping Ground Tikus Emas

Bupati Bangka Tengah, Algafry Resmikan Angkutan Kota Gratis Untuk Masyarakat

28, January 2022 - 03:29 PM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Resmikan Angkutan Umum Gratis Untuk Masyarakat
Bupati Bangka Tengah, Algafry Resmikan Angkutan Umum Gratis Untuk Masyarakat

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah bersama Bupati Algafry Rahman resmikan pengoperasian Angkutan Kota (Angkot) di halaman kantor Diperkimhub Bangka Tengah, Jum'at (28/01/2022)

"Hari ini kiya melaunching satu unit Angkot sebagai pelayanan untuk masyarakat dalam hal transportasi darat, Angkot ini kita siapkan secara gratis bagi masyarakat," ungkap Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

"Angkot ini mulai beroperasi pada pagi hari, mulai dari Desa Nibung, pasar modern, sampai Desa Arung Dalam tetapi jalur ini masih berubah - ubah karena masih dalam tahap uji coba, tentunya kita masih memetakan pembangunan terminal yang terbaik untuk kota koba baru setelah itu kita atur lebih lanjut," terangnya.

Algafry Rahman ST juga berharap dengan kehadiran Angkot ini tentunya masyarakat sedikit terbantu apabila masyarakat ingin pergi ke pasar karena Angkot ini pagi sekali sudah beroperasi dan full setiap hari serta masyarakat tidak perlu membayar sama sekali alias gratis.

Sementara itu, kepala Diperkimhub Bangka Tengah Fani Hendra Saputra menyampaikan, awal tahun ini memang pihaknya langsung memberikan komitmen pelayanan terbaik untuk masyarakat melalui transportasi darat ini.

"Launching Angkot ini juga kali pertamanya di Kecamatan Koba, jadi tentunya masyarakat antusias menggunakan layanan ini apalagi secara gratis, selain itu launching ini juga sebagai penarik minat bagi investor yang mau berinvestasi di sektor transportasi darat di Bangka Tengah," tutupnya. (BOM/ADV)