Camping Ground Tikus Emas

PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung Siap Dukung Penggunaan Mobil Listrik Pada G20 Belitung Nanti

26, January 2022 - 05:02 PM
Reporter : adithan
General Manager PT. PLN IUW Babel, Amris Adnan
General Manager PT. PLN IUW Babel, Amris Adnan

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berencana untuk mengupayakan penggunaan kendaraan berbasis listrik sebagai Official Car bagi para Delegasi dalam rangka Development Working Group (DWG) The Group of Twenty (G20) 2022, yang akan diselenggarakan di Pulau Belitong pada 7-9 September 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman seusai menghadiri peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) , di Kantor PLN IUW Babel, Rabu (26/01/2022)

"Kemarin kita rapat, sedang di upayakan dan kita juga konsultasi ke Pemerintah Pusat ,apakah mobil listrik untuk di Babel ini bisa dijadikan Official Car bagi para Delegasi G20 nanti, keputusannya ada di Pusat kita hanya mengajukan ketika ada respon dari pusat nanti kita minta PLN untuk mendirikan SPKLU ini," ujarnya.

Gubernur juga akan terus membantu mensosialisasikan dampak baik dalam penggunaan kendaraan listrik bagi masyarakat di Babel.

Selain menghemat biaya penggunaan hingga 25?ri bahan bakar minyak, kendaraan listrik ini juga tidak membuat udara tercemar, ramah lingkungan dan masyarakat dapat lebih sehat.

"Kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat kalau kendaraan listrik ini dapat menghemat biaya mencapai 25% biaya dari kita menggunakan BBM, harapan saya nantinya masyarakat di Babel bisa menggunakan Mobil Listrik yang ramah lingkungan," ungkap Erzaldi.

Terkait rencana Pemprov Babel yang ingin menggunakan kendaraan listrik sebagai Ofiicial Car bagi para Delegasi dalam rangka Development Working Group (DWG) The Group of Twenty (G20) 2022, General Manager PT. PLN IUW Babel, Amris Adnan menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung jika nanti rencana tersebut disetujui oleh Pemerintah Pusat,

"Kalau memang rencana dari Pemprov Babel  ingin mengalihkan kendaraan operasional menggunakan kendaraan listrik di acara G20 nanti, kami siap mendukung dan akan membangun SPKLU serupa untuk di Belitung," ucap Amris. (Atok)