Camping Ground Tikus Emas

Sparepart Dari Pontianak Tiba, GM PLN UIW Bangka Belitung Sebut Listrik Akan Kembali Normal

18, January 2022 - 04:08 PM
Reporter : adithan
Sparepart Dari Pontianak Tiba, GM PLN UIW Bangka Belitung Sebut Listrik Akan Kembali Normal
Sparepart Dari Pontianak Tiba, GM PLN UIW Bangka Belitung Sebut Listrik Akan Kembali Normal

PANGKALPINANG, BANGKA BELITUNG TERKINI - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) berhasil atasi gangguan yang terjadi pada Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Air Anyir Bangka, meskipun masih ada pemadaman listrik ringan, Selasa (18/01/2022).

General Manager PLN UIW Babel Amris Adnan mengatakan bahwa pemadaman listrik yang terjadi saat ini dikarenakan adanya gangguan teknis pada mesin pembangkit TM 2 PLTG, untuk itu pihaknya sudah mendatangkan sparepart dari Pontianak.

"Pagi ini sparepartnya sudah sampai di Air Anyir dan sedang dalam proses pemasangan, dan sedang di upayakan untuk segera dipasang agar bisa cepat kembali normal," ujar Amris.

Perbaikan dan pemasangan ditargetkan selesai sore ini, ternyata lebih cepat dari yang diperkirakan dan pada pukul 12.30 Wib sudah kembali normal.

"Alhamdulillah lebih cepat yang kami perkirakan, target kita sore ini tapi ternyata siang ini sudah selesai dan sudah masuk ke sistem kelistrikan, "ungkapnya.

Lanjutnya, ia mengatakan dengan sudah normalnya mesin TM 2 ini diharapkan bisa mengurangi pemadaman yang terjadi sekarang, karena kendalanya bukan hanya di mesin saja tetapi pada bahan bakar juga.

"Kondisi saat ini musim hujan, bahan bakar batubara di PLTU ada yang terkena hujan dan menggumpal, jadi agak sulit ketika dimasukkan ke mesin sehingga masih ada kemungkinan pemadaman ringan," paparnya.

"Kami minta maaf kepada semua pelanggan atas terjadinya pemadaman saat ini, dan berharap kepada pelanggan untuk bisa mengurangi beban pemakaian listrik nya masing-masing," pungkasnya. (Atok)