Camping Ground Tikus Emas

Tutup Bateng 2 Dimensi, Kadis DLH Bangka Tengah Perjuangkan Event Nasional di Hutan Konservasi Mangkol

23, January 2022 - 10:22 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, Ariyanuar saat Bagikan hadiah ke peserta Bateng 2 Dimensi
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, Ariyanuar saat Bagikan hadiah ke peserta Bateng 2 Dimensi

BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA TENGAH - Tutup kegiatan Bangka Tengah (Bateng) 2 Dimensi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bateng Ariyanuar Prihatin ingin perjuangkan Bukit Pao ke event nasional bahkan internasional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, saat menutup kegiatan Bateng 2 Dimensi oleh KTH Bukit Pao dan Spradik Bangka Adventure (SBA) yang berpusat di Kawasan Hutan Konservasi Bukit Pao, Minggu (23/01/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah itu berharap dan berkeinginan kegiatan seperti ini diadakan lebih besar lagi. Pasalnya selain menampilkan olahraga tradisional, kegiatan ini sangat memberikan dampak positif terutama melestarikan alam dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami (Pemkab Bangka Tengah) sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi untuk olahraga tradisional ini Bangka Tengah pernah mengirimkan atlet permainan tradisional yakni ketapel ke tingkat nasional. Kalo tidak salah ingat, yang kita kirimkan warga Air Mesu," ungkapnya.

Diakuinya, kedepan akan ada event yang lebih besar yang akan dilaksanakan di kawasan hutan konservasi mangkol ini yakni lintas alam tingkat nasional. "Bila perlu kita akan perjuangkan ke pusat untuk membuat event lintas alam tingkat internasional," tukasnya.

Dari itu, dirinya berharap adanya sumbangsih dan saran dari anak muda yang tergabung dalam kegiatan Bateng 2 Dimensi ini agar hutan konservasi ini menjadi lestari sehingga dapat di nikmati anak cucu kita nantinya.

"Mari kita bersaing melestarikan hutan konservasi ini menjadi hijau," pungkas Ariyanuar. (*)