Camping Ground Tikus Emas

Desa Irat Miliki GOR, Gubernur: Semoga Bermunculan Pemuda Berprestasi

13, February 2022 - 03:56 PM
Reporter : Dion (Atok)
Desa Irat Miliki GOR, Gubernur: Semoga Bermunculan Pemuda Berprestasi
Desa Irat Miliki GOR, Gubernur: Semoga Bermunculan Pemuda Berprestasi

PAYUNG, bangkaterkini.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melaksanakan kunjungan kerja ke Bangka Selatan (Basel), tepatnya di Desa Irat. Pada kesempatan itu, gubernur menghadiri dua agenda sekaligus, yakni menghadiri acara munaqosyah TKA/TPA BKPRMI se-Kecamatan Payung, dan meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR).

Gubernur Erzaldi lebih dulu melihat sebanyak 277 anak TKA/TPA se-Kecamatan Payung melangsungkan munaqosyah. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat mewujudkan generasi qurani menyongsong masa depan gemilang.

"Alhamdulillah hari ini acara munaqosyah TKA/TPA se-Kecamatan Payung dapat berjalan sebagaimana mestinya, dengan harapan kelak mereka ini menjadi generasi yang qurani, berakhlak mulia sebagaimana yang kita inginkan, " ujarnya, Minggu (13/02/22).

Bang ER- demikian ia akrab disapa, mengingatkan para orang tua supaya selalu mengawasi anaknya dalam pergaulan, karena saat ini anak-anak banyak terjerumus dalam pergaulan bebas. Akibatnya, banyak terjadi pernikahan dini yang menyebabkan tingkat perceraian meningkat. 

"Basel tingkat perceraian tinggi, akibat kawin muda. Mereka belum siap menikah. Untuk itu, kita sebagai orang tua wajib mengawasi pergaulan anak kita," ujarnya. 

Usai menghadiri munaqosyah, Gubernur Erzaldi meresmikan GOR Desa Irat, yang dalam proses pembangunannya bersumber dana sepenuhnya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel sebesar Rp1,3 miliar. Oleh karena itu, ia berpesan kepada Kepala Desa Irat agar GOR ini dapat dipergunakan sebagaimana fungsinya, sehingga para generasi muda di desa menuai prestasi di bidang olahraga.

"Saya minta kepada kades dan masyarakat agar GOR ini dimanfaatkan dengan baik, dirawat, dan harus ada yang menjaganya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya berharap nanti dari desa ini bermunculan pemuda berprestasi di bidang olaraga, " ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Irat Suyatno, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah hadir. Kehadiran orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai ini, diungkapkannya sangat dinantikan masyarakat. 

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah meluangkan waktunya untuk hadir ke desa kami. Juga terima kasih juga atas inisiatif Gubernur Erzaldi membangun GOR di desa kami," ujarnya seraya berharap para pemuda dapat lebih aktif untuk berolahraga, sehingga prestasi meningkat. (Atok/*)