Camping Ground Tikus Emas

Gubernur Ajak Siswa SMAN1 Sungailiat Jadikan Salat Subuh Sebagai Kebiasaan Supaya Berkah

25, February 2022 - 02:12 PM
Reporter : Dion (Atok)
Gubernur Ajak Siswa SMAN1 Sungailiat Jadikan Salat Subuh Sebagai Kebiasaan Supaya Berkah
Gubernur Ajak Siswa SMAN1 Sungailiat Jadikan Salat Subuh Sebagai Kebiasaan Supaya Berkah


SUNGAILIAT, bangkaterkini.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke SMAN 1 Sungailiat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Sungailiat ke-44 Tahun 2022, yang berlangsung di SMA setempat, Jumat (25/02/22).

Mengawali kunjungan kerja kali ini, gubernur dan rombongan melaksanakan salat Subuh berjemaah dengan para guru dan siswa di musala SMAN 1 Sungailiat, dengan maksud untuk membiasakan para siswa salat Subuh berjemaah di sekolah. 

Hal itu di nilai sangat bagus, karena sebaik-baiknya kegiatan harus dimulai dari waktu pagi, dengan diawali sujud kepada Allah Swt. 

Gubernur yakin, selalu memulai awal kerjanya dengan salat Subuh berjemaah dari masjid ke masjid yang dikenal dengan program sejadah fajar, supaya Babel berkah. 

"Alhamdulillah kita bisa salat Subuh berjemaah, kegiatan ini diinisiasi oleh siswa itu sendiri, perlu diketahui bahwa kurikulum Merdeka itu nantinya mengutamakan karakter, mengkolaborasikan minat dan bakat siswa, dan apapun itu harus di dasari dengan ilmu agama," ungkap gubernur. 

Oleh sebab itu gubernur selalu mengajak para siswa untuk selalu salat berjemaah, dengan harapan meningkatkan ketakwaan para siswa kepada Allah Swt. 

"Kita membiasakan para siswa itu bangun pagi dengan salat Subuh berjemaah, karena mengawali kehidupan itu di mulai sejak pagi hari dan jadikan bagun pagi itu sebagai kebiasaan, sehingga anak-anak ini memiliki karakter yang lebih baik, untuk itu saya berharap salat Subuh berjemaah di tingkat SLTA itu masuk dalam kurikulum sekolah, walaupun tidak di laksanakan setiap hari," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, orang nomor satu di Babel ini juga mengucapkan selamat Hari Jadi SMAN 1 Sungailiat yang ke-44 tahun 2022, semoga para guru, siswa, dan alumni menjadi harapan bangsa yang lebih baik. Gubernur mengatakan, tantangan generasi muda sangat berat, karena persaingan global cukup tinggi, sehingga generasi muda saat ini harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan global tersebut. 

Oleh karena itu, kurikulum merdeka yang akan di terapkan minitikberatkan pada pendidikan karakter. Untuk itu, para siswa diharuskan untuk belajar sungguh-sungguh, dan sesuaikan dengan bakat siswa itu sendiri. 

Kebiasaan baik gubernur tersebut di akui oleh Ustaz Hendi Kurniah yang telah mengenal gubernur sejak beliau menjadi Bupati Bangka Tengah. Ustaz Hendi mengajak para siswa dan jemaah Subuh untuk memulai setiap kegiatan di pagi hari, dimulainya salat Subuh. 

Apabila hal ini dapat di lakukan, Ustaz Hendi yakin, seseorang tersebut akan sukses dunia akhirat. 

Mengawali ceramahnya Ustaz Kurnia menjelaskan lima syarat bagi seseorang yang mau merantau agar sukses sehingga dapat ditiru oleh masyarakat . 

"Lima syarat bagi seseorang untuk merantau agar sukses, syarat tersebut yaitu harus kaya, suara merdu, memiliki wajah tampan/cantik, memiliki keterampilan dan berilmu," ujarnya. 

Dalam rangka peringatan Hari Jadi SMAN 1 sungailiat ke-44 Tahun 2022, pihak sekolah mengelarkan berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba kuliner, pentas seni, dan melakukan dialog dengan gubernur sehubungan perkembangan pendidikan. (Atok/*)