Camping Ground Tikus Emas

Ini Penyebab Pelajar SD/MIN di Bangka Tengah Banyak Belum di Vaksin

04, February 2022 - 02:07 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar.
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar.

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH - Ada bebarapa faktor masih banyak nya pelajar SD/MIN di Bangka Tengah yang belum bisa di Vaksin.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar saat di konfirmasi oleh awak media Bangka Terkini.com, jum'at (04/02/2022).

"Ada sekitar 10.901 pelajar SD/MIN atau sekitar 45,99?ri jumlah pelajar sebanyak 23.703 se Bangka Tengah yang belum di Vaksin," ujarnya.

Ada 4 faktor yang membuat pelajar di Bangka Tengah yang belum di Vaksin, yaitu Kondisi Kesehatan, tidak diizinkan orang tuanya, lalu trauma dengan jarum suntik, dan ada 14 SD di Bangka Tengah belum ada jadwal Vaksinasi.

Iskandar juga mengatakan, dari 4 faktor itu sebenarnya penyebab angka pelajar SD/MIN di Bangka Tengah "Karena para orang tua tidak mengizinkan untuk di Vaksin, demi memberikan rasa aman kami pihak Dinas Pendidikan dengan gencar memberikan sosialisasi agar anak nya di Vaksinasi," ujarnya.

"Kami menghimbau agar orang tua para pelajara SD/MIN untuk segera memvaksinasi anaknya, karena menurutnya para orang tua bisa melihat anak anak lainnya yang sudah di vaksin, tidak apa efek apapun, mari kita sukseskan Vaksinasi ini agar pelajaran tatap muka bisa di laksanakan 100% se Bangka Tengah," imbaunya. (BOM)