Camping Ground Tikus Emas

Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Serentak Babel di Belitung

09, February 2022 - 08:37 PM
Reporter : Dion (Atok)
Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Serentak Babel di Belitung
Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Serentak Babel di Belitung

SIJUK, bangkaterkini.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Belitung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi _booster_ Covid-19, sekaligus menyampaikan Bantuan Sosial Kapolri yang dilaksanakan di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, Rabu (09/02/2022). 

Saat peninjauan, Kapolri didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, serta Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang dr. Bangun Cahyo Utomo. 

Kegiatan itu sendiri dilakukan dalam rangka meningkatkan kekebalan komunal sebagaimana arahan Presiden RI. Maka Polda Babel mengadakan vaksinasi serentak di seluruh Polres yang ada di Babel, dengan lokasi utama di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang. 

Proses vaksinasi di Polres Babel lainnya, turut disaksikan juga oleh Kapolri secara virtual, dengan menyapa Forkopimda dari Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang. 

Diketahui total sasaran vaksinasi massal yang ditargetkan oleh pihak Polda Babel adalah sebanyak 5.250 orang. Dengan rincian 2.375 masyarakat umum, 2.250 pelajar dan 625 lansia. 

Khusus di Polres Belitung sendiri, dijelaskan dr. Bangun Cahyo Utomo yang dalam kesempatan itu bertugas sebagai juru bicara perwakilan satgas Covid-19 Babel pada Kunjungan Kapolri, bahwa proses vaksinasi ditargetkan sebanyak 600 orang, dengan rincian 150 dosis Sinovac, 250 dosis AstraZeneca, 50 dosis Pfizer dan 150 dosis Moderna. 

Selain pelaksanaan vaksinasi, dalam kunjungan ini Kapolri didampingi Gubernur Erzaldi turut menyerahkan bantuan 600 paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan masyarakat. (Atok/*)