Camping Ground Tikus Emas

Kepala BPKP Antarkan Laporan, Gubernur Ajak Diskusi Soal Industrialisasi Timah

24, February 2022 - 04:11 PM
Reporter : Dion (Atok)
Kepala BPKP Antarkan Laporan, Gubernur Ajak Diskusi Soal Industrialisasi Timah
Kepala BPKP Antarkan Laporan, Gubernur Ajak Diskusi Soal Industrialisasi Timah



PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang baru, Faeshol Cahyo Nugroho bersilaturahmi sekaligus mengantarkan laporan pengawasan yang dilakukan pada tahun 2021 kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (24/2/2022).

Sesuai dengan tugas utamanya, BPKP yang merupakan aparat intern pemerintah,  menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan nasional, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam penyampaian laporan ini, kami menyampaikan berbagai hal yang kami temukan selama 2021. Baik itu terkait dengan program aktivitas dari Pemerintah Pusat yang ada di Babel, Program Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, hinga ke lingkup koorporasi, BUMN, dan BUMD di Babel," ujar Faeshol.

Di kesempatan kali ini, Gubernur Erzaldi mengajak Kepala BPKP Babel untuk berdiskusi soal industrialiasi timah yang disebut oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. Di mana, ini menjadi fokus yang menarik perhatian gubernur untuk mempersiapkannya.

"_Statement_ Presiden mengenai timah yang harus diolah sendiri di daerah asal di tahun 2024, otomatis berkaitan dengan tantangan daerah kepulauan, yaitu perlunya penambahan pelabuhan. Karena kalau tidak ada pelabuhan ya tidak bisa bersaing," kata orang nomor satu di Babel tersebut.

Maka dari itu, Gubernur Erzaldi meminta dukungan langsung Kepala Perwakilan BPKP Faeshol untuk terus mengawal dan mengoptimalkan apa yang sudah direncanakan ini, dengan menambah panjang dermaga dan pendalaman alur pelabuhan. Disebutkan pula bahwa gubernur juga telah membicarakan dan meminta izin mengenai hal ini kepada menteri perhubungan.

Terakhir, Gubernur Erzaldi juga meminta pada Kepala BPKP Babel untuk membuat _list_untuknya mengenai apa saja yang perlu diperhatikan, sehingga dapat mempermudah merealisasikan dan mencapainya.

"Tolong di_list_ pak, apa saja yang perlu menjadi perhatian, sehingga saya jadi tahu. Dan biasanya saya ada target untuk mencapai itu kemudian merealisasikannya," ujar Gubernur Erzaldi. (Atok/*)

Iklan bangka Terkini
Marhaban ya ramadan
Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka ( B9 Billiard &,

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang