Camping Ground Tikus Emas

Presiden Jokowi Hadiri Vaksinasi Serentak Secara Virtual di Lapas Klas IIA Pangkalpinang

17, February 2022 - 12:41 PM
Reporter : Dion (Atok)
Presiden Jokowi Hadiri Vaksinasi Serentak Secara Virtual di Lapas Klas IIA Pangkalpinang
Presiden Jokowi Hadiri Vaksinasi Serentak Secara Virtual di Lapas Klas IIA Pangkalpinang

PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Pangkalpinang dilaksanakan Vaksinasi (Booster) Serentak yang di saksikan langsung secara Virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (17/02/2022).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Vaksinasi ini, ini sangat penting sekali terutama untuk para Lansia dan Anak-anak, Protokol Kesehatan (Prokes) juga harus tetap di terapkan, yg paling utama selalu memakai masker.

"Untuk pengendalian Covid-19 ini ada 2, yang pertama Vaksinasi percepatan, Vaksinasi suntikan yang ke dua maupun untuk suntikan penguat atau Booster, dan yang kedua selalu memakai masker dimanapun berada,” ungkap Joko Widodo dalam sambutannya.

Sementara itu Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengatakan target vaksinasi serentak yang dilakukan saat ini sekitar 490 ribu jiwa yang kita fokuskan vaksinasi kedua dan vaksinasi penguat (Booster), dari sisi pelaksanaan vaksinasi secara Nasional Bangka Belitung sudah di level memadai karena dosis pertama sudah mencapai 94%, dan dosis kedua 73%.

"Alhamdulillah kalau untuk di Babel secara Nasional mengenai Vaksinasi sudah sangat bagus, saat ini kita fokus ke vaksinasi kedua lalu vaksinasi penguat (Booster) juga. Presiden Jokowi juga tadi menyampaikan yang diutamakan untuk para Lansia dan Anak-anak," ujar Wakil Gubernur saat di wawancara awak media.

Untuk menjaga terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Babel, Pemerintah Provinsi telah menyiagakan Pusat Isolasi Terpadu (Isoter).

“Kita menyiagakan seluruh pusat-pusat Isoter terpadu, isolasi terpadu di beberapa titik yang sampai saat ini kita rawat sehingga pada waktu saatnya misalnya di kehendaki kita segera operasikan kembali,” ungkap Abdul Fatah

Vaksinasi serentak ini juga di hadiri Kapolda Babel Irjen Pol Yan Indra Sultrajaya, Danrem M. Jangkung, Kapolres Pangkalpinang Dwi Budi Murtiono, Kadinkes Babel Andri Nurito, Forkopimda, Dinas terkait dan Pegawai Lapas. (Atok)


Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang