Camping Ground Tikus Emas

Terpilih Aklamasi, Ahmad Dani Virsal Pimpin Pengprov PELTI Bangka Belitung Masa Bakti 2022 - 2027

20, February 2022 - 09:01 PM
Reporter : adithan
Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Dani Virsal Pimpin Pengprov PELTI Bangka Belitung Masa Bakti 2022 - 2027.
Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Dani Virsal Pimpin Pengprov PELTI Bangka Belitung Masa Bakti 2022 - 2027.

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI -  Ahmad Dani Virsal, pimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Masa Bakti 2022-2027. 

Direktur Utama PT. DAK ini, terpilih secara aklamasi oleh peserta Musyawarah Provinsi PELTI, yang berlangsung di Hotel Puri 56 Pangkalpinang, Sabtu (19/02) kemarin.

Ahmad Dani Virsal usai Musprov menyebutkan, Musprov ini adalah salah satu fungsi  dari kepengurusan cabang olahraga, untuk melanjutkan tongkat estafet dalam melakukan pembinaan olahraga tenis.

“Dengan pembinaan tersebut, kita berharap akan muncul lagi bibit-bibit baru penerus generasi tenis Babel yang dulu sempat terkenal seperti Suzana dari Belitung yang bisa berkancah di tingkat nasional dan internasional,” ujar Ahmad Dani Virsal. 

Dikatakannya, pembinaan tenis ke depan harus dilakukan secara masif dan intensif.  Bukan hanya fisik tapi juga mental dengan memperbanyak pertandingan-pertandingan berbagai level di daerah. “Pelti harus mengambil peran aktif untuk melakukan pembinaan tenis ini. Bibit-bibit atlet harus dimunculkan dan dilakukan pembinaan sehingga atlet bisa berprestasi.  Untuk itu, kita tentu harus  memperbanyak mengirimkan atlet-atlet kita untuk mengikuti berbagai event dan turnamen,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov PELTI Babel periode 2017-2022, Muhammad Rizki menyampaikan keyakinannya bahwa  kepengurusan yang baru, dapat lebih meningkatkan prestasinya.
“Saya berharap di kepengurusan yang baru, bisa meningkatkan pembinaan, khususnya untuk atlet-atlet yunior, karena kita sudah membuktikan bahwa Babel bisa berprestasi di tingkat nasional.  Seperti saat PON Papua, Babel yang baru tampil untuk kedua kalinya di ajang PON setelah PON 2016 lalu berhasil meraih medali perunggu dan juga raihan prestasi di ajang Kejurnas lainnya,” ujarnya.

Dan ini adalah sebuah prestasi untuk sebuah provinsi seperti Babel. Dikatakan Rizki, prestasi yang diraih dikala kepemimpinannya ini melalui proses pembinaan yang cukup intens seperti mengikuti turnamen-turnamen, meskipun terkendala Pandemi COVID-19.  “Dan tak kalah penting adalah menyelenggarakan event-event lokal di daerah serta konsolidasi para Pengurus cabor tenis di kabupaten/kota dalam rangka untuk melahirkan dan mempersiapkan bibit-bibit atlet tenis ini,” tukasnya.

Selama ini potensi atlet Babel cukup bagus. Terbukti dalam berbagai event nasional, atlet Babel bisa berbicara.  Namun memang butuh turnamen-turnamen, pertandingan–pertandingan yang sering  dan banyak.   Kita yakin dan optimis, dibawah kepemimpinan yang baru, dan dengan  program yang lebih baik, prestasi pun akan lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, proses pemilihan Ketua Umum Pengprov PELTI Babel sendiri berlangsung singkat. Dalam sidang pemilihan yang dipimpin Alizar Amir, semua Pengkab PELTI Kabupaten/Kota, hanya mengusung satu nama calon yakni Ahmad Dani Virsal. Dan kemudian secara aklamasi, Ahmad Dani Virsal ditetapkan sebagai Ketua Terpilih sekaligus Ketua Formatur. Sebagai Ketua Terpilih, Ahmad Dani Virsal meminta Andi Asmara dan Alizar Amir untuk membantu sebagai formatur dalam menyusun kepengurusan Pengprov PELTI Babel 2022-2027.

Ketua Umum KONI Babel, Elfandi MA, dalam sambutannya sebelum membuka musprov menyebutkan bahwa tenis Babel punya potensi untuk berprestasi, karena didukung oleh orang-orang yang mau dan bisa memajukan olahraga ini. Ia pun berharap, pada PON Aceh - Sumut 2024 mendatang, prestasi tenis Babel lebih meningkat dari yang telah diraih saat ini.

Untuk diketahui, Musprov Pengprov PELTI Babel ini dihadiiri via zoom meeting oleh Sekjen PP PELTI, Lani Sardadi yang mewakili Ketua Umum. Dalam sambutannya, Lani Sardadi mengharapkan atlet Babel akan meningkat prestasinya tak hanya di kancah nasional, namun juga internasional.         

Sementara itu dalam kesempatan di acara pembukaan musprov tersebut, Ketua Umum PELTI Babel memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet tim tenis Babel yang telah berprestasi di ajang PON XX/2021 Papua lalu, sebesar Rp. 28 Juta. (red)