Camping Ground Tikus Emas

Wagub Apresiasi dan Sebut Kegiatan 'Ekspedisi Rupiah Berdaulat' sebagai Kegiatan Strategis

20, February 2022 - 05:17 PM
Reporter : Dion (Atok)
Wagub Apresiasi dan Sebut Kegiatan 'Ekspedisi Rupiah Berdaulat' sebagai Kegiatan Strategis
Wagub Apresiasi dan Sebut Kegiatan 'Ekspedisi Rupiah Berdaulat' sebagai Kegiatan Strategis



PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah memberikan apresiasi kepada pihak Bank Indonesia (BI) dan TNI AL pada acara Pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2022 "Layanan Kas Keliling, Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah, serta Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI)", di Dermaga Pangkalbalam, Pangkalpinang, Minggu (20/2/2022).

"Kami dari tatanan pemerintah daerah dan Forkopimda Babel mengapresiasi  gerakan-gerakan untuk pemulihan ekonomi ini, dan kemudian membangun kedaulatan Babel," ujar wagub.

Tak hanya itu saja, disebutkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budi Widihartanto, kegiatan ekspedisi yang akan dilaksanakan dari tanggal 20 Februari hingga 25 Februari 2022 di Pulau 3T (Terluar, Terdepan, dan Terpencil) Babel ini, dikatakan wagub sebagai kegiatan yang sangat strategis.

"Tadi disebutkan Pak Wagub saat sebelum acara, bahwa kegiatan ini sangat strategis. Betul sekali karena kegiatan ini mencakup identitas bangsa dan juga masalah kedaulatan negara, yang sebagaimana disebutkan oleh UU Mata Uang," kata Budi.

Diketahui kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2011, sebanyak 76 kali dengan jangkauan sekitar 330 Pulau. Sedangkan untuk di wilayah Babel telah dilaksanakan untuk ke-3 kalinya. Di tahun 2022 ini, tepatnya di Kepulauan Bangka Belitung akan dilaksanakan di empat Pulau kecil di antaranya, di Pulau Nangka Besar, Pulau Pongok, Pulau Mendanau, Pulau Bukulimau.

Ekspedisi yang berkolaborasi dan bersinergi dengan TNI AL ini dilakukan untuk menjalankan amanah dari undang-undang terkait pengedaran uang rupiah, terutama untuk menjangkau daerah-daerah 3T. Nantinya akan dilakukan penukaran uang yang sudah tidak layak edar agar uang yang beredar merupakan uang yang berkualitas, lalu akan ada edukasi mengenai Cinta Bangga dan Paham Rupiah, serta Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa sembako, obat-obatan, dan alat olahraga.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Asisten Operasi Kasal Laksmana Wasis Priyono, Deputi Pengelolaan Bank Indonesia Dudung Cessytadi, Kepala Perwakilan BI Babel Budi Widihartanto, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin, Wadirpolairud Kep. Babel AKBP I Nasution, Kabinda Kep. Babel Imam Santoso, Perwakilan Kajati Babel Andi Hendra Jaya, dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Muhamad Akiyas. (Atok/*)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang