Camping Ground Tikus Emas

Bupati Tengah Algafry Rahman Berikan Bantuan ke Warga yang terdampak Puting Beliung

13, March 2022 - 10:09 PM
Reporter : adithan
Bupati Tengah Algafry Rahman Berikan Bantuan ke Warga yang terdampak Puting Beliung di Kecamatan Pangkalanbaru.
Bupati Tengah Algafry Rahman Berikan Bantuan ke Warga yang terdampak Puting Beliung di Kecamatan Pangkalanbaru.

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman sambangi sekaligus memberikan bantuan kepada warga di 3 Desa Kecamatan Pangkalanbaru yang terkena musibah angin puting beliung, Jum'at (11/03/2022) kemarin.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman didampingi Kadinsos PMD, BPBD, Kadis Diperkimhub  beserta Camat dan para Kades.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman ST menyampaikan, hari ini ia sengaja datang ke rumah warga untuk serahkan bantuan kepada para warga yang tertimpa musibah angin puting beliung.

"Bantuan yang kita berikan berupa selimut, sembako, terpal, makanan anak anak dan peralatan rumah tangga lainnya yang kita berikan kepada 51 warga terdampak bencana angin puting beliung yang tersebar di 3 Desa di Kecamatan Pangkalan Baru, sedangkan untuk bantuan asbes dan materil lainnya akan kita serahkan besok sembari menunggu data dari Kades," ungkapnya Minggu, (13/03/2022).

Bupati juga mengapresiasi kepada TNI yaitu Dandim 0413/Bangka yang telah mengerahkan bantuan personil untuk membantu di lokasi para warga yang tertimpa musibah.

Dirinya juga berpesan kepada para Kades untuk selalu waspada di kondisi cuaca yang extreme ini terkhusus warga yang berada di daerah pesisir dan mengatakan pihaknya dari Pemerintah Daerah akan memantau perkembangannya.

Sementara itu, Camat Pangkalanbaru Roy Haris Pratama yang di dampingi oleh Kades Batu Belubang menyampaikan, bencana puting beliung ini tidak ada korban jiwa tetapi kerugian terkait materil di nilai cukup besar.

"Ada sekitar 51 rumah warga yang terkena bencana puting beliung yaitu 1 rumah di Desa Benteng, 25 rumah di Desa Benteng, dan 25 rumah di Desa Kebintik," terangnya.

Dirinya bersama para Kades menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati beserta Dinas terkait yang telah bergerak cepat membantu warga yang tertimpa musibah.

" Terima kasih kepada Bupati Algafry Rahman ST beserta para Dinas terkait yang telah memberikan bantuan kepada warga serta memberikan dukungan moril kepada warga agar tetap semangat serta bersabar atas cobaan ini," pungkasnya. (ADV/Diskominfosta/BOM)