Camping Ground Tikus Emas

Dpd Partai Demokrat Bangka Belitung Gelar Muscab ke IV

29, March 2022 - 08:55 PM
Reporter : Dion (Atok)
Dpd Partai Demokrat Bangka Belitung (Babel) Gelar Muscab ke IV
Dpd Partai Demokrat Bangka Belitung (Babel) Gelar Muscab ke IV

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV.

Muscab ini diselenggarakan untuk mencari kepengurusan partai Demokrat, yang akan digelar serentak di enam Kabupaten, dan satu kota di Hotel Santika, Selasa (29/03/2022).

Hadir dalam Muscab ini Ketua DPD Partai Demokrat Babel Rudi Y.B Kadarisman, Sekjen Maryam, Bendahara Dedy Yuda serta sejumlah ketua DPC dan para Kader partai Demokrat.

Ketua DPD Demokrat Rudi Kadarisman menuturkan Muscab ini menjadi tradisi kita karena pada substansinya menggantikan batas waktu yang sudah ada dan substansi lain adalah menciptakan ajang silahturahmi bersama.

"Ini sebagai persiapan kita menjelang Pemilu 2024 nantinya, yang sekarang ini enam Kabupaten dan satu Kota, dari tujuh ada enam yang aklamasi," ujar Rudi.

Lebih lanjut, ia mengatakan dari tujuh ada enam yang aklamasi itu sebelumnya sudah melakukan proses sebelum muscab ini yaitu muscab verifikasi.

"Yang aklamasi itu selain dari belitung, yang lama itu dari tujuh ada lima, sedangkan yang tiga baru seperti Bangka Induk, Bangka Tengah dan Belitung, yang lama masih tetap dengan formasi lama dan kita nantinya harus mendapatkan DPR RI karena kita kehilangan suara, target jumlah suaranya nanti seratus sepuluh ribu ," ungkapnya.

Disinggung mengenai  kursi Gubernur Babel pada Pemilu 2024 nanti, diakui Rudi, sejauh ini masih dalam agenda pembahasan oleh partai.

"Nanti, masih agak lama, tetapi sampai hari ini kita tetap menjalin komunikasi dengan semua calon-calon gubernur untuk kita bicara ke depannya," tutup Rudi Kadarisman. (Atok)