Camping Ground Tikus Emas

DPRD Babel Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Rancangan RKPD 2023

10, March 2022 - 03:28 PM
Reporter : Dion (Atok)
DPRD Babel Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Rancangan RKPD 2023
DPRD Babel Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Rancangan RKPD 2023

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Pokok pikiran (Pokir) pimpinan dan anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) mulai menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan akan dimasukan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2023.

Pembahasan ini digelar dalam rapat koordinasi penyusunan Rancangan RKPD 2023, Kamis (10/03/2022), kemarin yang dipimpin Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi bersama tim dari eksekutif. Tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD M Amin dan Amri Cahyadi, beserta pimpinan dari tujuh fraksi di DPRD Babel.

Herman menilai penting pokir ini ditindaklanjuti dalam RKPD Pemprov Babel, sebagai wujud keberadaan wakil rakyat ini terhadap konstituen di dapilnya masing-masing. "Jadi ini tahapan penyusunan rancangan RKPD 2023, kita ingin RKPD mengakomodir pokir baik diterima dalam reses maupun usulan-usulan langsung oleh masyarakat," ujar Herman usai rapat.

Sebelumnya, kata Herman, tiap fraksi sudah melakukan rapat bersama mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkenaan koordinasi pokir yang sekiranya memang menjadi kewenangan Pemprov Babel.

"Makanya kita sangat berharap (pokir) bisa diakomodir secara maksimal karena ini usulan-usulan langsung dari konstituen atau rakyat Babel melalui anggota dewan di dapilnya masing-masing," ungkapnya

Hanya saja, Herman belum bisa memberikan jawaban berkenaan berapa persen pokir pimpinan dan anggota DPRD Babel dapat diserap dalam RKPD Pemprov Babel 2023. "Belum tahu, karena masih proses masih memilih dan memilah mana yang merupakan kewenangan  provinsi, disamping programnya ada dan keuangan daerah kita punya kemampuan untuk itu. Dan tentunya tidak terlepas dari visi misi gubenur dan wakil gubernur," jelasnya.

Diakui Herman, salah satu pokir yang diusulkan dewan ini berkaitan dengan perikanan tangkap di sektor kelautan dan peningkatan sumber daya manusia, agar pemanfaatan ke depannya lebih maksimal sehingga memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

"Oleh sebabnya kami sangat berharap ini diakomodir, karena itu tugas kami, menjaring aspirasi untuk dapar direalisasikan menjadi program yang tujuannya untuk kesejahteraan," tutup Ketua DPRD Babel. (Atok)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang