Camping Ground Tikus Emas

Gubernur Lepas sang Sahabat, Sambut Hangat Sejawat Baru

19, March 2022 - 09:54 AM
Reporter : Dion (Atok)
Gubernur Lepas sang Sahabat, Sambut Hangat Sejawat Baru
Gubernur Lepas sang Sahabat, Sambut Hangat Sejawat Baru


PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Melepas sahabat terbaik Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Mateus Jangkung Widyanto, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, bersama Istri Melati Erzaldi hadir di acara "Pisah Sambut Danrem 045/Garuda Jaya", di Aula Makorem 045 Garuda Jaya, Jum'at (18/3/2022) malam. 

Kedekatan antara Gubernur Erzaldi dengan Brigjen TNI Jangkung ini terlihat jelas dari sambutan hangat sang Jenderal, saat gubernur baru saja tiba. Tak hanya itu saja, cuplikan video ucapan gubernur yang menampilkan beberapa kenangan selama bertugas bersama Danrem Jangkung, seakan menjadi saksinya. 

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan acara pisah sambut, di mana ini adalah suatu hal yang biasa. Dan hari ini juga beliau menjadi Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial. Luar biasa selama 1 tahun 8 bulan, Bapak Jangkung bersama Ibu bertugas di Babel, tentunya banyak hal yang telah diperbuat, manfaat yang dirasakan masyarakat, anggota, dan lainnya," ujar Gubernur Kepulauan Babel pada sambutannya.

"Kehadiran Pak Jangkung di Babel memberikan warna tersendiri. Kekompakkan antara danrem dan kapolda itu sangat dirasakan sekali. Keterpaduan, konsolidasi, dan sinergi TNI/Polri dengan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Babel, sangat dirasakan. Karena forkopimda inilah pemersatu daripada kita semua," kata gubernur menambahkan.

Tidak lupa pula, Gubernur Erzaldi mengungkapkan terima kasihnya atas dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan Brigjen TNI Jangkung selama hampir dua tahun ini, terutama sinergi dalam hal mencari solusi untuk segala hal permasalahan yang ada di Babel.

Gubernur juga membeberkan, sebulan yang lalu telah dibentuk seperti alumni untuk pejabat vertikal atau forkopimda yang pernah menjabat di Babel. Dikatakan, untuk saat ini anggotanya sudah mencapai 18 orang. 

"Untuk itu, langsung saja saya undang Pak Jangkung untuk bergabung. Karena rencananya, alumni-alumni ini akan saling bertemu rutin sebulan sekali untuk berdiskusi tentang banyak hal tentunya, tidak terlepas pula untuk kemajuan Babel. Ini pun juga bisa menjaga silaturahmi," kata Gubernur Erzaldi.

Ada yang pergi, ada pula yang datang. Rangkaian kalimat perpisahan untuk Brigjen Jangkung yang telah menjalani masa purna bakti untuk Bumi Serumpun Sebalai, telah terucap dari orang nomor satu di Babel tersebut. Gubernur pun mengucapkan selamat datang bagi Danrem 045/Gaya yang baru, Kolonel Infanteri Ujang Darwis.

Gubernur tentu mengungkapkan harapan besarnya, agar Danrem Ujang dan istri bisa betah di Babel, bersinergi dengan baik bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel lainnya, hingga membawa kejayaan juga untuk masyarakat Babel.

Acara pisah sambut ini juga dihadiri Forkopimda Babel, dan pimpinan instansi vertikal, yang juga diikutsertakan pula dalam penyerahan cindera mata. (Atok/*)

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka