Camping Ground Tikus Emas

Gubernur Senang, Warga Balun Ijuk Masih Junjung Tinggi Tradisi Gotong Royong

05, March 2022 - 06:14 PM
Reporter : Dion (Atok)
Gubernur Senang, Warga Balun Ijuk Masih Junjung Tinggi Tradisi Gotong Royong
Gubernur Senang, Warga Balun Ijuk Masih Junjung Tinggi Tradisi Gotong Royong

MERAWANG, bangkaterkini.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman sangat senang dengan sikap warga Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang yang selalu memupuk sikap gotong royong.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di Babel saat menghadiri kegiatan pengecoran pembangunan Masjid Al-Muttaqin di Desa Balun Ijuk, Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (05/03/02).

"Saya sangat senang hadir di sini, karena rasa gotong royong masyarakatnya masih kental, terlebih dalam membangun masjid. Dengan gotong-royong, tentunya akan timbul rasa kebersamaan, dan memang membangun masjid harus seperti ini. Setelah masjid selesai, kita makmurkan bersama-sama, karena masjid ini harus dimakmurkan," ungkap gubernur. 

Selaku kepala pemerintahan di Bangka Belitung, Gubernur Erzaldi menginginkan masyarakat Desa Balun Ijuk dan masyarakat Babel pada umumnya dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, dengan harapan daerah ini akan menjadi lebih berkah. 

Untuk itu, keinginan masyarakat dalam membangun masjid selalu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid. 

"Dalam waktu dekat, kami akan mencairkan bantuan pembangunan masjid, dan untuk Masjid Al-Muttaqin akan kami bantu Rp 500 juta, dari saya pribadi juga ada," ujarnya. 

Dalam waktu dekat, Pemprov Babel juga akan memanggil seluruh pengurus masjid se-Babel terkait pencairan dana pembangunan masjid tahun 2022.

"Sebelum bulan suci ramadan tiba, semua dana pembangunan masjid se-Bangka Belitung insyaAllah cair," tegas gubernur. 

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Erzaldi meminta masyarakat Desa Balun Ijuk supaya tetap bersemangat dalam memakmurkan masjid. Menurutnya, banyak cara untuk memakmurkan masjid, salah satunya dengan memperbanyak kegiatan sosial di masjid. Seperti, kegiatan ekonomi masyarakat, musyawarah, dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. 

"Masjid ini bukan hanya untuk kegiatan ibadah saja, tapi jadilah tempat musyawarah, karena kalau hanya tempat ibadah, sulit rasanya untuk memakmurkan masjid," ungkap gubernur yang dikenal sebagai sosok bersahaja ini.

Tak lupa, gubernur mengingatkan kembali masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan, sebab wabah Covid-19 (Omicron) belum berakhir. 

Sementara Ketua Pembangunan Masjid, H. Senan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran orang terpenting di Babel yaitu Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

Karena kehadiran Gubernur Erzaldi menurutnya merupakan harapan semua masyarakat Balun Ijuk sekaligus menjadi motivasi bagi warga dalam membangun masjid. 

Dikatakan H. Senan, pembangunan masjid ini banyak membutuhkan dana. Untuk itu, masyarakat sangat mengharapkan bantuan pemprov dan Gubernur Erzaldi secara pribadi sehingga masjid ini cepat terselesaikan. 

"Untuk itu, dengan hormat kami mengharapkan Pak Gubernur memulai pengecoran masjid kami ini secara simbolis, sebagai tanda awal kita untuk mengecor," ujar H. Senan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Kesra Babel dan rombongan, Kades Balun Ijuk, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya. (Atok/*)