Camping Ground Tikus Emas

Kelurahan Padang Mulya Bangka Tengah kini Ada Lorong Hijau

11, March 2022 - 06:45 PM
Reporter : adithan
Kelurahan Padang Mulya Bangka Tengah kini Ada Lorong Hijau
Kelurahan Padang Mulya Bangka Tengah kini Ada Lorong Hijau

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah Ari Yanuar Prihatin bersama dengan Bupati Algafry Rahman resmikan Lorong Hijau dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat menghadiri kegiatan tersebut bertempat di jalan Sinar Surya Kelurahan Padang Mulya Kecamatan Koba, jum'at ( 11/03/2022).

" Program Lorong Hijau ini kali pertama di gagas oleh Dinas Lingkungan Hidup, untuk itu kita dukung program ini dengan baik agar program ini berjalan dengan optimal," ungkap Bupati Bangka Tengah.

Pada kesempatan ini Bupati mengajak masyarakat agar mengisi pot tersebut di rak yang sudah di sediakan dengan aneka tanaman, selain menghijaukan juga untuk mempercantik lingkungannya.

Algafry Rahman ST berpesan kepada Lurah Padang Mulya untuk memantau tanaman yang ada, bila perlu Dinas Lingkungan Hidup agar mengecat pot yang ada agar lebih berwarna lagi dan mengajak masyarakat untuk menjaga serra merawat tanaman yang ada.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ari Yanuar Prihatin mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang sempat tertunda karena pandemi Covid 19.

"Kita ingin berkolaborasi dengan perumahan yang ada di Padang Mulya untuk menjadi tempat wisata taman bunga, kita lakukan aktualisasinya di peringatan HPSN dengan lorong hijau, bersih rapi dan sampah yang di atur sendiri oleh masyarakat," terangnya.

"Kedepannya kita berharap Keluarahan Padang Mulya menjadi destinasi wisata, dengan masyarakat yang menanam tanamannya wisatawan menikmati tanaman dengan bunga bunga yang indah dan asri," imbuh Ari Yanuar. (ADV/BOM)