Camping Ground Tikus Emas

Komisi I : Tahun Depan, Seluruh Tapal Batas Wilayah di Babel Harus Menjadi PBU

24, March 2022 - 10:56 AM
Reporter : Dion (Atok)
Komisi I : Tahun Depan, Seluruh Tapal Batas Wilayah di Babel Harus Menjadi PBU
Komisi I : Tahun Depan, Seluruh Tapal Batas Wilayah di Babel Harus Menjadi PBU

SUNGAILIAT, BANGKA TERKINI - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan silaturrahmi sekaligus berkoordinasi dengan Pemkab Bangka terkait batas wilayah antar kota/kabupaten di Babel, Senin (23/03/2022). 

Bertempat di ruang rapat kantor Bupati Kabupaten Bangka, Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel, Yoga Nursiwan menyebutkan bila kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk menggali sejumlah informasi terkait isu-isu patok kewilayahan, "Tujuan kita bersilaturahmi, mencari informasi dan melihat bagaimana masyarakat mendapatkan pelayanan di wilayah perbatasan, seperti pada saat mereka mengurus administrasi," ujar Yoga. 

Melalui rapat koordinasi ini diharapkan segala persoalan yang timbul terkait batas-batas wilayah menjadi jelas dan seluruh patok kewilayahan di Babel dapat segera beralih menjadi Pilar Batas Utama (PBU).

"Harapan Komisi I, terkait hal ini apakah bisa kita duduk bersama ?. Harus semuanya bersepakat terhadap hal-hal yang fundamental. Tahun depan diharapkan semuanya yang berpatok ini dapat menjadi PBU." kata Nico Palamonia Utama, Anggota Komisi I. 

Masih dalam kesempatan yang sama, pria yang juga akrab disapa Bang Nico ini meneruskan, "Bahwa masyarakat harus paham benar terkait batas ini. Selama patok (wilayah)_nya jelas maka tidak akan timbul masalah, tetapi jika nanti di masa depan muncul daerah otonom baru, jika tidak ada patokan jelas, maka akan menimbulkan masalah." terangnya. 

Sementara itu, Rustamsyah, Anggota Komisi I lainnya yang juga turut hadir dalam rapat koordinasi ini meminta pemerintah agar meningkat sosialisasi. Pun' dirinya mengilustrasikan permasalahan tapal batas ini ibarat cerita berjudul "seruas jalan sengketa".

"Sebut saja ada sepotong jalan yang berbatasan dengan dua wilayah. Satu bagian nya di rehab pemerintah, sedangkan satu bagian lain nya nggak. Itu, nanti berpotensi konflik di masyarakat. Makanya kita perlu berkoordinasi." tutup Rustamsyah. 

Dalam rapat koordinasi dengan Pemkab Bangka ini, rombongan Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di sambut oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Kabupaten Bangka, Ibu Restu Neni beserta staf serta didampingi Biro Pemerintahan Provinsi Babel.  (*)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang