Camping Ground Tikus Emas

Pemkab Bangka Tengah bersama Dinsos Provinsi Bangka Belitung Bangun Tenda Darurat di Desa Kebintik

30, March 2022 - 09:41 PM
Reporter : adithan
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi dan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meninjau langsung tim tagana, BPBD, Satpol pp dan unsur Tni/Polri Di Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (30/03/2022).
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi dan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meninjau langsung tim tagana, BPBD, Satpol pp dan unsur Tni/Polri Di Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (30/03/2022).

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Pemkab Bangka Tengah bersama Dinsos Bangka Belitung membangun 4 tenda darurat di Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru, yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung pada selasa sore kemarin pukul 14.30 WIB.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meninjau langsung tim tagana, BPBD, Satpol pp dan unsur Tni/Polri Di Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (30/03/2022).

"Hari ini kita langsung meninjau pembangunan 4 posko yaitu tenda relawan, tenda kesehatan, tenda pengungsian dan dapur umum sekaligus menggelar apel kesiapsiagaan bencana angin puting beliung," ujar Bupati Bangka Tengah.

"Kita langsung bergerak cepat mengikuti intruksi langsung pak Gubernur dengan membuat SK bencana alam dan untuk tim gabungan kita membersihkan puing-puing di sekitar rumah dan kita berusaha bergotong royong untuk membangun kembali rumah warga yang tertimpa musibah," ucap Algafry Rahman.

Bupati Bangka Tengah ini mengajak masyarakat untuk sama sama mengulurkan tangan membantu warga Desa Kebintik karena untuk saat ini mereka sangat mengharapkan uluran tangan untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak parah.

Sementara itu, Camat Pangkalan Baru Roy Haris Pratama mengungkapkan, update data terkini yaitu sekitar 137 rumah rusak, 7 diantaranya rusak berat dan harus di bangun kembali.

"Untuk masyarakat yang ingin membantu tim PKK Kecamatan Pangkalan baru membuka Donasi di No Rek BCA 0410777576 A.n Aisyah Sisyilia (Ketua PKK Pangkalan Baru)," tutup nya. (BOM)