Camping Ground Tikus Emas

Per 1 April 2022, Angkasa Pura II Terapkan Bayar Parkir Secara Non Tunai di Bandara Depati Amir

23, March 2022 - 01:52 PM
Reporter : adithan
Per 1 April 2022, Angkasa Pura II Terapkan Bayar Parkir Secara Non Tunai di Bandara Depati Amir
Per 1 April 2022, Angkasa Pura II Terapkan Bayar Parkir Secara Non Tunai di Bandara Depati Amir

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Per 1 April, Angkasa Pura II Bangka Belitung terapkan pembayaran parkir secara non tunai.

Hal tersebut disampaikan Excecutive General Manajer Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Mohamad Adiwiyatno di Pangkalpinang, Babel saat Coffee morning bersama insan Pers, Rabu (23/03/2022).

" Hari ini sengaja kita gelar Coffee morning karena Per 1 April Angkasa pura II akan menerapkan pembayaran parkir secara non tunai atau menggunakan e-money. Dan ini kebijakan dari pusat, untuk menginginkan digital di seluruh bandara," ungkap Mohamad Adiwiyatno.

Dijelaskannya penerapan ini merupakan keinginan pimpinan pusat AP yang ingin pelayanan digitalisasi diseluruh Bandara, khususnya di Bangka Belitung. Pasalnya digitalisasi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan.

"Khawatir nya nanti ada yang buru - buru harus ngantri lama jika pembayaran tunai, jadi jika memang menggunakan aplikasi kan langsung sekali tempel, bisa mempermudah dan mempercepat pelayanan," ucapnya.

Terkait harga, dijelaskannya terkait masih menggunakan tarif lama karena dari tahun 2017 belum ada perubahan.

Lebih lanjut, nantinya akan disiapkan booth atau stand dari bank terkait untuk mempermudah masyarakat yang belum ada aplikasi pembayaran nya.

Untuk pembayaran nanti bisa juga menggunakan aplikasi DANA, Gopay dan Link Aja.

"Kita berharap rekan - rekan media bisa bantu untuk mensosialisasikan hal ini. Karena harus gencar sosialisasi dan merubah stigma masyarakat agar bisa beralih atau menuju digitalisasi," harapnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang