Camping Ground Tikus Emas

PLUT KUMKM Bangka Belitung Lakukan Pendampingan Terhadap Kelompok Wanita Tani Desa Penyamun

04, March 2022 - 09:28 PM
Reporter : adithan
PLUT KUMKM Bangka Belitung Lakukan Pendampingan Terhadap Kelompok Wanita Tani Desa Penyamun Kabupaten Bangka.
PLUT KUMKM Bangka Belitung Lakukan Pendampingan Terhadap Kelompok Wanita Tani Desa Penyamun Kabupaten Bangka.

KABUPATEN BANGKA, BANGKA TERKINI - Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lakukan Pendampingan Manajemen Usaha terhadap Kelompok Wanita Tani Desa Penyamun, Kabupaten Bangka, Jum'at (04/02/2022).

Dengan membawa kearifan lokal Sumber Daya Alam Buah Labu, ketika berkunjung teman2 konsultan PLUT KUMKM disajikan beberapa olahan labu yang ketika dicicipi dari segi rasanya cukup lezat.

Salah satu materi pendampingan oleh PLUT KUMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu tentang manajemen SDM dalam kelompok usaha. Mulai dari pembagian kerja hingga bagaimana membentuk tim yang solid agar usaha semakin konsisten.

Serta dari sisi akses kerjasama, diarahkan juga untuk membangun relasi dengan toko- toko kecil untuk memasarkan produk secara masif dan membangun relasi kepada instansi dan para stakeholder lainnya.

Tak lupa juga untuk memperkuat apa yang sudah kita dampingi, perlunya media sosial khusus untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk supaya lebih dikenal di khalayak ramai.

"Alhamdulillah, kami sangat senang mendapatkan perhatian dari pemerintah melalui arahan Pak Gubernur tentang desa yang harus memiliki inovasi produk serta kami mendapatkan pendampingan secara langsung dari para konsultan PLUT, jadi kami tidak merasa sendiri dalam menjalankan usaha," ujar salah satu anggota KWT desa Penyamun.

PLUT KUMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan perpanjangan tangan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang hadir sebagai media fasilitator bagi UMKM untuk mendapatkan akses pendampingan SDM hingga pembiayaan. Serta akan terus ikut menyemangati UMKM meski di masa ketidakpastian pandemi covid 19.

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka