Camping Ground Tikus Emas

Ratusan Masyarakat Antri Sembako Murah di Kejati Bangka Belitung

14, March 2022 - 01:09 PM
Reporter : Dion (Atok)
Ratusan Masyarakat Antri Sembako Murah di Kejati Bangka Belitung (Babel).
Ratusan Masyarakat Antri Sembako Murah di Kejati Bangka Belitung (Babel).

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Ratusan masyarakat mengantri di Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  (Babel) untuk mendapatkan paket sembako murah, Senin (14/03/2022).

Sebanyak 1500 paket sembako yang disiapkan Kejati Babel dalam kegiatan Tebus Murah Sembako yang diadakan Kejati Babel bekerjasama dengan Ikatan Adyaksa Darma dan Bulog.

Salah satu warga, Ibu Ani mengatakan merasa sangat terbantu dengan adanya program tebus sembako murah yang diadakan Kejati Babel hari ini.

"Alhamdulilah program ini sangat membantu sekali, karena murah apa lagi minyak goreng sedang susah saat ini," ujar Ani saat di wawancara oleh awak media.

Warga Air Itam ini pun berharap, kegiatan ini dapat diikuti dan diadakan oleh instansi lainnya, guna mengatasi kesulitan yang dirasakan masyarakat terkait kelangkaan sejumlah sembako saat ini, khususnya minyak goreng.

"Mudah-mudahan diadakan terus yang seperti ini, kalau bisa seminggu dua kali atau tidak seminggu tiga kali," harapnya.

Sementara itu, Koordinator Intelejen Kejati Babel, Hendra Syarbaini panitia acara tebus murah sembako ini mengatakan kegiatan ini diadakan dengan tujuan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, serta melihat hal-hal yang berkembang di tengah masyarakat menyangkut kebutuhan sembako.

"Tapi memang kita sama-sama tau keinginan masyarakat khususnya ibu-ibu sangat luar biasa. jam 09.45 Wib ini antrian masih ramai sementara stok sedikit. Makanya dengan ada program ini mudah-mudahan  dapat membantu kebutuhan masyarakat terkait dengan minyak goreng terutama," ungkap Hendra.

Paket sembako yang dijual ini berupa beras 5 kilogram, minyak 2 liter dan gula 1 kilogram yang dapat ditebus dengan harga Rp 80.000, ribuan paket sembako murah itu habis terjual dalam waktu kurang lebih 3 jam. (Atok)