Camping Ground Tikus Emas

Asosiasi BMX Indonesia Wilayah Babel Siap Mengikuti FORNAS Di Sumsel

30, May 2022 - 05:30 PM
Reporter : Dion (Atok)
Asosiasi BMX Indonesia Wilayah Bangka Belitung
Asosiasi BMX Indonesia Wilayah Bangka Belitung


PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Asosiasi BMX Indonesia (ABI) yang bernaung dibawah Organisasi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) telah terbentuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang di nahkodai oleh Dedy Gusnady (Dede-sapaan akrab) sebagai Ketua Umumnya, Senin (30/05/2022).

Ketua Umum Dede mengatakan, ABI Babel ini terbentuk pada tanggal 26 Januari 2022 , Selama perjalanan BMX di Bangka Belitung sebetulnya sudah lama terbentuk melalui Komunitas BMX Freestyle yang hanya masih dalam bentuk pergerakan komunitas.

"Jadi dengan hadirnya ABI Babel diharapkan kedepannya bisa membenahi dan membesarkan ABI sehingga bisa menjadi bagian penting dalam kemajuan olahraga di Prov. Bangka Belitung ini," ungkap Dede.

Lebih lanjut, ia menjelaskan KORMI sendiri telah menyambut baik kehadiran ABI Babel, ini di buktikan dengan diikutsertakan ABI Babel dalam kegiatan RAKOR KORMI, sebagai tahap awal untuk menyongsong FORNAS Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang akan diadakan di Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ini. 

"Saya harap ABI kedepannya, bisa merangkul para anak-anak muda serta mengarahkan ke kegiatan yang jauh lebih positif lagi. Sehingga anak muda di Babel menjadi kuat, bisa menjadi contoh tauladan untuk generasi berikutnya dan bisa mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung," ujar Dede Ketua Umum ABI Babel. (atk)