Camping Ground Tikus Emas

Persiapan Generasi Emas 2035, Kecamatan Simpang Rimba Gelar MTQH

21, May 2022 - 09:32 PM
Reporter : Dion (Atok)
Persiapan Generasi Emas 2035, Kecamatan Simpang Rimba Gelar MTQH
Persiapan Generasi Emas 2035, Kecamatan Simpang Rimba Gelar MTQH

BANGKA SELATAN, bangkaterkini.com - Sebanyak 132 peserta berkomitmen dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) tingkat Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan. Kegiatan digelar dengan tujuan membentuk generasi emas 2035.

Camat Simpang Rimba Maryono mengatakan, kegiatan akan berlangsung selama dua hari yakin Sabtu dan Minggu 21 hingga 22 Mei 2022.

"Kami mengadakan MTQH ini untuk mendidik generasi muda persiapan menghadapi generasi emas 2035. Melalui ini kami berharap desa kami dan kecamatan kami menjadi desa bermartabat, damai, tentram dan sejahtera," kata Maryono. 

Menurutnya, sejumlah komponen masyarakat telah membatu pihaknya dalam mensukseskan MTQH tersebut, baik dari perintah daerah, sekolah, pengusaha, serta aparat desa setempat. 

"Semua kami libatkan. Kegiatan ini sukses karena kerjasama kita bersama. Semua pemuda, komunitas bergerak untuk memajukan daerah kita ini," ujarnya. 

Kegiatan tersebut diikuti tujuh desa di Kecamatan Simpang Rimba dengan total 132 peserta yang akan ikut dalam 32 kategori, baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa. 

Sementara bagi peserta kegiatan MTQH sebagai motifasi untuk lebih giat menghafal Al-Qur'an dan mengembangkan potensi diri. 

"Kegiatan semacam ini sangat membantu sekali untuk meningkatkan potensi yang ada di kita, seperti menghafal Al-Qur'an, karya tulis ilmiah atau kaligrafi," kata salah satu peserta Riska Kurniawati. 

Kegiatan ini juga sebagai ajang menyongsong terget menjadi juara umum dalam gelaran MTQH tingkat Kabupaten Bangka Selatan nantinya. 

"Kami dewan hakim akan bekerja sebaik-baiknya dan sesuai apa yang disamping camat tadi, kita punya target juara umum satu untuk tingkat Kabupaten Bangka Selatan," ucap Dewan Juri Leo. (*)