Camping Ground Tikus Emas

Pj Gubernur Kunjungi Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung

21, May 2022 - 01:00 PM
Reporter : Dion (Atok)
Pj Gubernur Kunjungi Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung
Pj Gubernur Kunjungi Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung

 KELAPA KAMPIT, bangkaterkini.com - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Belitung Timur, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin menyempatkan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di daerah tersebut, yakni Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung yang berlokasi di Desa Senyubuk, Jumat (20/5/2022). 

Pj. Gubernur Babel yang juga merangkap  sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini memang hobi di bidang geologi, sehingga dirinya ingin mempelajari kekayaan geologi daerah Belitong. 

Dengan seksama ia mendengar informasi yang disampaikan oleh pengelola, mulai dari sejarah geologi dan konsep pembentukan Pulau Belitung, sejarah perubahan muka air laut di Pulau Belitung, stratigrafi regional Belitung, sayatan tipis batuan Pulau Belitung, hingga sumber daya mineral timah di Belitung. 

Di ruangan tersebut juga, dirinya yang didampingi Bupati Belitung Timur Burhanudin memasuki berbagai area, yakni area introduksi, tatanan geologi, area granit, area potensi sumber daya, taman batu, hingga menonton keberagaman geologi Belitung di ruang audio visual. 

Dirinya berharap melalui Pusat Informasi Geologi ini dapat memberikan edukasi akan kekayaan geologi daerah Belitung yang kemudian menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus melestarikan kekayaan keragaman geologi yang ada. 

“Berbagai informasi disajikan di sini. Jadi, bagi wisatawan yang memiliki minat khusus, bisa mengunjungi Pusat Informasi Geologi Belitung ini," ujarnya di sela-sela kunjungannya. (*)