Camping Ground Tikus Emas

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pangkalpinang Sambut Kunjungan Komisi III DPRD Pangkalpinang

07, June 2022 - 05:05 PM
Reporter : adithan
Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pangkalpinang Sambut Kunjungan Komisi III DPRD Pangkalpinang
Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pangkalpinang Sambut Kunjungan Komisi III DPRD Pangkalpinang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pangkalpinang, Drs. Sarbini, M.T beserta Sekretaris Dinas Febri Yanto, S.IP, M.Si bersama Kepala Bidang dan beberapa Sub Koordinator menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Depati Amir Ghandi beserta Anggota Komisi III Rano, Nursamsi dan Andi.

Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang, Depati Amir Ghandi menyebut kunjungan kerja kali ini dalam rangka melihat kondisi faktual yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, salah satunya Diskominfo Kota Pangkalpinang. Ia menyebut Komisi III kini memiliki terobosan baru yakni melakukan kunjungan-kunjungan ke OPD, biasanya selama ini OPD diundang ke Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang.

“Dalam hal ini Komisi III punya terobosan baru, biasanya kita mengundang ke Sekretariat DPRD, kali ini coba rubah polanya sesekali, kita DPRD yang melakukan kunjungan ke OPD-OPD, alhamdulillah kebetulan hari ini kita ke Dinas Kominfo, salah satunya adalah verifikasi faktual kemudian tadi juga kita RDP sebentar, jadi sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui”, ungkap Ghandi saat diwawancarai.

Ghandi menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Pangkalpinang yang dinilainya merupakan OPD yang paling lancar progresnya disemester pertama yang akan berakhir sebentar lagi, masuk kesemester kedua.

“Tadi disampaikan sudah hampir 50% realisasi kegiatan dan anggarannya, kita juga menguatkan poksi dari Kominfo, karena kita tahu betul Kominfo ini kasihan bisa jadi bulan-bulanan dalam program lapor tadi, Kominfo kan hanya memfasilitasi, tentu ini harus didukung berbagai pihak yang ada dalam struktur pelayanan minimum, struktur pelayanan ini misalnya Dinas Capil, PU, Perkim, Dinas Pendidikan, tentu melapornya ke Kominfo, tapi kan untuk menindak-lanjuti eksekusinya dinas terkait, jadi harus peka, Kominfo dalam hal ini sudah bagus menyiapkan infrastruktur tersebut”, ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Sarbini menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan suatu terobosan agar lebih leluasa dan dapat melihat langsung kondisi real dilapangan.

“Kita sebenarnya mendapat surprise dari kunjungan Komisi III, ini merupakan suatu terobosan menurut saya, kita bisa lebih leluasa, mereka juga bisa langsung lihat kondisi real kita dilapangan seperti apa terkait dengan sarana prasarana, mereka juga tadi kunjungan dari ruangan ke ruangan bisa langsung lihat. Sehingga tidak perlu kita lapor atau menyampaikan informasi secara lebih dekat lagi, karena mereka sudah lihat langsung, biasanya kita yang kedewan kali ini mereka ketempat kita dan ini bisa juga menjadi ajang silaturahim yang semakin meningkatkan kemitraan kita bisa lebih baik kedepannya”, terang Sarbini saat diwawancarai.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang