Camping Ground Tikus Emas

Puan Maharani Resmikan Gedung RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang

20, June 2022 - 11:27 PM
Reporter : Dion (Atok)
Puan Maharani Resmikan Gedung RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang
Puan Maharani Resmikan Gedung RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Ketua DPR RI Puan Maharani, mengunjungi Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Senin (20/6/2022).

Ketua DPR RI melakukan sejumlah kegiatan diantaranya Peresmian Poliklinik Rawat Jalan UPTD Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang,sekaligus pembukaan Operasi Katarak Gratis yang dilaksanakan Yayasan Rudi Center. 

"Secara konstitusi setiap warga negara Indonesia berhak memperoleh layanan kesehatan. Artinya negara harus hadir untuk masalah kesehatan. Hampir dua setengah tahun terkena Covid-19 pastinya sekarang masalah kesehatan masih menjadi persoalan utama," ucap Puan saat sambutan peresmian Poliklinik Rawat Jalan UPTD Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Senin. 

Ketua DPR RI menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung inisiasi pihak terkait untuk membangun RSUD Depati Hamazah menjadi rumah sakit bersih dan higienis, tenaga kesehatan yang lengkap. 

"Seperti kata kepala Dinkes tadi, RSUD Depati Hamzah ini ada 13 poliklinik yang terpisah dibeberapa blok. Rencanya rumah sakit ini akan ada 27 poliklinik dan dokter spesialis. Untuk pembangunan ini di bidang kesehatan tentunya harus kita dukung," ujarnya. 

Untuk mendukung hal itu kata Puan, Komisi IX DPR RI akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, untuk menyampaikan apa yang diperlukan oleh RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang ini. 

"Saya berharap rumah sakit ini tidak banyak pasien, tidak banyak pasien bukan rumah sakit tidak laku, tetapi banyak masyarakat yang sehat. Jadi datang ke rumah sakit ini hanya untuk langkah preventif pencegahan saja," ungkapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyampaikan, Kota Pangkalpinang merupakan etalasenya Provinsi Bangka Belitung, yang saat ini menuju kota metropolis. 

"Satu satunya wali kota yang namanya pisang Molen. Jadi kita Babel 80 persen perekonomian sektor penambangan timah,di saat covid daerah kita diuntungkan timah dan sawit harganya mahal. Alhamdulillah perekonomian di Kota Pangkalpinang berada posisi kedua setelah Papua 9,27 persen, investasi yang masuk 4,4 T 3000 tenaga kerja terserap," kata Molen. 

Molen menyebut, kehadiran Ketua DPR RI memberikan semangat bagi masyarakat Kota Pangkalpinang untuk terus membangun daerah ini. 

"Seperti pesan ibu ketum, pada saat pendidikan partai bahwa kami jangan jadi pejabat, terapi jadilah pemimpin yang melayani masyarakatnya," ujarnya. (*)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang