Camping Ground Tikus Emas

Seorang Ibu di Desa Pinang Sebatang, Ternyata Tewas Dibunuh Anak Sendiri

24, June 2022 - 11:02 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Kurang dari 12 jam Polres Bateng berhasil mengungkap serta menangkap pelaku pembunuhan ibu kandung yang terjadi di Desa Pinang Sebatang Kecamatan Simpang Katis Bangka Tengah, Jum'at (24/06/2022).

Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario melalui Kasat Reskrim AKP Wawan membenarkan atas adanya pengungkapan kasus pembunuhan ibu kandung oleh anaknya sendiri di Desa Pinang Sebatang.

"Alhamdulillah Sat Reskrim bersama Polsek Simpang Katis tadi siang berhasil mengungkap perkara pembunuhan di Desa Pinang Sebatang Kecamatan Simpang Katis, dimana pelaku kita ketahui bernama Jamal Mirdad (31) alamat Desa Pinang Sebatang Kec. Simpang Katis, yang mana notabene dirinya merupakan anak kandung Korban," terangnya.

Dijelaskan Kasat Reskrim, sebelumnya Jamal Mirdad mengaku mendapati sang Ibu dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 02.00 WIB. Kemudian Jamal membuat laporan ke Polsek Simpang Katis seolah-olah telah terjadi pencurian dengan kekerasan.

"Menindak lanjuti laporan tersebut unit Reskrim dan Polsek Simpang Katis melakukan upaya penyelidikan dengan mengumpulkan beberapa keterangan saksi yang berapa di sekitar TKP. Dimana salah satu yang kita kejar yaitu keterangan dari anak korban sendiri yang sebelumnya melaporkan bahwa yang terjadi atas ibunya tersebut merupakan korban perampokan," ungkapnya.

Setelah di lakukan penyelidikan, dikatakan Kasat Reskrim ternyata keterangan dari anak korban Jamal di nilai cukup janggal.

"Dari keterangan Jamal inilah kita juga berhasil mengungkap bahwa dirinya lah yang telah membunuh ibu kandung nya sendiri, yang mana modus dari pelaku adalah ingin menguasai harta si korban," jelasnya.

"Saat itu pelaku ternyata di bawah pengaruh minuman beralkohol dimana pelaku dengan cara menekan hidung korban hingga korban meninggal, dan untuk mengelabui petugas pelaku pergi ke dapur untuk mengambil sebilah parang dan merusak jendela yang ada di rumah untuk bertujuan membuat skenario bahwa korban meninggal dunia akibat di bunuh oleh pencuri yang memasuki rumah korban," urai AKP Wawan.

Guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan untuk mempertangung jawabkan perbuatannya pelaku saat ini sudah di amankan di Mapolres Bangka Tengah. (Bom)