Camping Ground Tikus Emas

Bupati Bangka Tengah, Alghafry Rahman Serahkan 100 Buku Tabungan Program BSPS

02, August 2022 - 07:49 PM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah, Alghafry Rahman Serahkan 100 Buku Tabungan Program BSPS
Bupati Bangka Tengah, Alghafry Rahman Serahkan 100 Buku Tabungan Program BSPS

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sumatera V Satuan Kerja Penyedia Perumahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah, Penandatanganan dan serah terima Buku Tabungan Penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2022.

Kepala Satuan Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sumatera V Satuan Kerja Penyedia Perumahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kementerian, Johnny Rahman mengatakan Program BSPS tahun 2022 sudah disetujui Pemerintah Pusat yang diusulkan oleh Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 100 unit 

“Kabupaten Bangka Tengah satu- satunya penerima bantuan program BSPS di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Johnny di Balai Desa Perlang, Rabu (03/08/2022).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, Alhamdulillah 100 buku tabungan diberikan di Kabupaten Lubukbesar. Desa yang sudah menerima buku tabungan ini terdiri di 3 desa yaitu Desa Perlang 52 unit, Desa Batu Beriga 28 unit dan Desa Lubuk Besar 20.

"Ia pun berharap agar program seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat agar selalu mengisi rumah dengan barokah.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan, Fani Hendra Saputra mengatakan, penerimaan buku tabungan akan menerima bantuan uang total Rp 20 juta.

"Rinciannya Rp 17,5 juta untuk upah tukang dan Rp 2,5 juta untuk material
bantuan ini tidak akan diberikan dalam bentuk uang namun satker yang nantinya akan membelikan bahan bangunan di toko yang disepakati," tutupnya.