Camping Ground Tikus Emas

Pendidikan Politik Milenial PPP Babel dan Rapimwil I GPK Dibuka

23, October 2022 - 07:30 PM
Reporter : adithan
Pendidikan Politik Milenial PPP Babel dan Rapimwil I GPK Dibuka
Pendidikan Politik Milenial PPP Babel dan Rapimwil I GPK Dibuka

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Plt Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Partai Persatuan Pembangunan, Imam Fauzan Amir Uskara didampingi Ketua MPO GPK Andi Surya Wijaya membuka langsung Pendidikan Politik Milenial PPP Babel sekaligus Rapat Pimpinan Wilayah I GPK PPP. 

Sekolah Milenial Politik yang digelar di Swiss BelHotel Pangkalpinang, Minggu (23/10/2022) ini dihadiri Ketua GPK PPP Babel, Subandri bersama Ketua PPP Babel, Amri Cahyadi. 

Ketua GPK PPP Babel, Subandri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan kesedehanaan, namun penuh dengan Khidmat. Menurutnya, Pendidikan Politik Milenial ini diharapkan dapat membuat PPP melangkah menuju kemenangan pemilu mendatang. 

"Supaya GPK yang selama ini mati suri agar hidup kembali. GPK adalah wadah sekaligus Underbow (sayap partai) PPP untuk mencetak kader-kader partai berkualitas. Saya berpesan 2024 GPK ini dapat memberikan kemajuan untuk Partai kita,"tegas Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah ini. 

Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi menuturkan dirinya meminta agar Pendidikan Politik Milienial ini adalah untuk demi kemajuan GPK dan PPP kedepannya. 

"Pertama saya jujur berbahagia, bersyukur dapat bersilahturahmi dengan segenap kader GPK. Pertemuan seperti ini dikatakan jarang, rutinnya kegiatan GPK sejalan dengan partai. Saya tahu karena saya adalah Ketua GPK Babel sebelumnya,"ujarnya. 

Wakil Ketua DPRD Babel ini mengaku GPK bukan hanya wadah dicetaknnya kader partai, tapi adalah calon-calon pemimpin PPP selanjutnya.

Diakui Amri, ada langkah estafet di PPP yang berawal dari GPK. "Banggalah di underbow partai, untuk membentuk kader yang kita mumpuni. Namun ingat sebagai Underbow Partai kita harus satu komando dengan induk yaknii PPP itu yang menjadi tradisi di Babel agar memenangkan pemilu. Kita ibaratkan seperti saklar lampu yang seirama,"harapnya. 

Sementara Plt Ketum GPK, Imam Fauzan Amir Uskara menyampaikan pentingnya pendidikan politik khususnya untuk para milenial. Anggota DPRD termuda Provinsi Sulsel menjelaskan GPK di Babel akan besar dan tentunya akan membesarkan PPP. 

"Besarnya partai tidak ditentukan berapa uang dan prgoram kerja, partai besar ketika kursi di dewan banyak. Karena itu, GPK tentu akan menjadi langkah untuk meningkatkan kader-kader berkualitas untuk diusung menjadi Anggota DPRD. Saya yakin GPK di Babel dapat menjadi lumbung suara PPP, kita yakin GPK besar di Babel,"ucapnya. 

Selain itu, katanya, sebagai pemimpin GPK, tentu banyak tantangan yang harus dilewati. PPP bukanlah partainya orang yang tua namun PPP adalah partai islam yang milenial. "Tantangan kita makin besar. mari kita hilangkan stigma PPP partai orang tua, karena adalah partai milenial,"tukasnya.