Camping Ground Tikus Emas

Alun Alun Koba Sekarang Ada Cafetaria

19, December 2022 - 01:26 PM
Reporter : adithan
Wajah Baru Alun Alun Koba, Punya Cafetaria
Wajah Baru Alun Alun Koba, Punya Cafetaria

BANGKA TERKINI, BANGKA TENGAH - Alun alun Kota Koba  mempunyai wajah baru, yaitu kini sudah mempunyai bangunan cafetaria yang di berikan oleh PT Mitra Stania Kemingking (MSK) bersumber dari dana CSR.

Penyerahan tersebut dilakukan Direktur antar Lembaga PT MSK, Harwendro Aditya Dewanto kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bertempat di alun alun Kota Koba, Senin (19/12/2022).

Direktur Antar Lembaga PT MSK  Harwendro Aditya Dewanto menyampaikan penyaluran bantuan sudah mencapai Rp 1 Miliar dalam bentuk bangunan fisik di Bangka dan Bangka Tengah.

"ini adalah program pemberdayaan pertama dalam bentuk bangunan fisik dan sudah diserahkan  tanggung jawab dan pengelolaan semua ke Pemda Bangka Tengah," ujarnya.

Kalau kita kasih sembako gak bisa berkelanjutan, makannya program pemberdayaan ini kami berikan dalam bentuk bangunan fisik.

Herwendro juga mengungkapkan, 2023 nanti akan membangun masjid dan puskesmas untuk Bangka Tengah ini. 

"Sudah bicara ke Pak Bupati, nanti bukan cuma Cafetaria, namun juga masjid atau puskesma akan kita bangun," tandasnya

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, PT. MSK sudah memberikan program pemberdayaan kepada kita berupa Cafetaria yang bisa berkelanjutan.

Hal-hal seperti ini sangat berkesan dan akan berkelanjutan jika memang ada investor yang mau ikut membangun Bangka Tengah pasti kita bantu,"ucapnya.

kriteria yang jualan nanti dinas umkm yang menentukan,  gak sembarangan dan monoton jualannya, masalah kebersihan tentu juga harus di jaga.

"jika ingin berjualan disini tidak boleh monoton dan harus berbeda-beda," jelas Bupati 

Dengan adanya kolaborasi ini tentu pemerintah juga akan membantu setiap pengusaha yang memang ingin bekerja sama namun yang membangun Bangka Tengah. 

"Selain itu bisa juga membuka lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat," pungkasnya. (BOM)