Camping Ground Tikus Emas

Bupati Bangka Tengah Beserta Jajaran Serahkan Bantuan ke Cianjur

14, December 2022 - 11:42 AM
Reporter : adithan
Jajaran Pemkab Bangka Tengah Bagikan Bantuan ke Cianjur
Jajaran Pemkab Bangka Tengah Bagikan Bantuan ke Cianjur

BANGKA TERKINI, BANGKA TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama jajaran Forkopimda memberikan bantuan ke Kabupaten Cianjur yang waktu beberapa pekan lalu tertimpa musibah bencana alam gempa bumi.

Tampak Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman datang ke Cianjur di dampingi Kepala BPBD, Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Bateng, Kadin Diskominfosta dan staff lainnya. 

Bupati  Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban  gempa Cianjur.

"bantuan yang diserahkan adalah berupa uang tunai senilai Rp250 juta yang disiapkan dari APBD  Bangka Tengah tahun 2022," ungkapnya Rabu (14/12/2022).

Ada bantuan dari ASN  Bangka Tengah yang mengumpulkan  donasi dengan jumlah kurang lebih Rp160 juta.

"bantuan tersebut kita serahkan, yang mana bantuan Rp250 juta itu kita langsung serahkan ke rekening Pemda Cianjur," jelasnya.

Kami pemerintah dan masyarakat  Bangka Tengah berkunjung dan bersilahturahmi ke Kabupaten Cianjur kemarin sore dalam rangka menyerahkan bantuan.

"Kedatangan kita pun disambut baik oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Cianjur, Budhi Rahayu Toyib," ucapnya.

Hal senada turut disampaikan oleh salah seorang relawan bencana Cianjur, Hasan Daud juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pemulihan bagi beberapa korban gempa tersebut.

"Kami sampaikan banyak terima kasih, semoga ini menjadi nilai keberkahan bagi kita semua dan bisa membantu menguatkan para korban gempa agar kembali bangkit," tandasnya. (BOM)