Camping Ground Tikus Emas

Musim Penghujan Rumah Yeni Selalu Terkikis Aliran Air, jajaran Kecamatan dan Pemdes Gerak Cepat

13, December 2022 - 07:49 PM
Reporter : adithan

BANGKA TERKINI, BANGKA TENGAH --- Yeni warga Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru mengeluhkan karena pada saat musim penghujan rumahnya selalu terkikis oleh aliran air sehingga dirinya khawatir apabila di biarkan maka rumahnya di khawatirkan akan roboh, selasa (13/12/2022).

Camat Pangkalan Baru Roy Harris Oktabian mengatakan, pihaknya jajaran Kecamatan bersama Pemdes Beluluk, anggota BPBD, Satpol Pp dan Kadin Diperkimhub langsung menuju lokasi rumah bu Yeni pagi tadi," ungkapnya.

Kita langsung melakukan gotong royong dengan menaruh karung pasir agar rumah bu yeni tidak terkikis lagi yang di akibatkan oleh abrasi di dekat aliran Das.

Roy juga mengungkapkan, dirinya langsung bergerak cepat karena ketika sampai di lokasi, ternyata rumahnya memang sedikit miring yang di akibatkan tergerus aliran air.

"Dirinya juga berkoordinasi dengan Kadin Diperkimhub Bangka Tengah untuk mengambil langkah antisipasi kedepannya agar rumah bu yeni tidak rusak karena tergerus aliran air," tandasnya.

Sementara itu, Kadin Diperkimhub Bangka Tengah Fani Hendra Saputra mengatakan, dirinya langsung mengecek lokasi rumah yeni.

"Kedepannya rumah Ibu Yeni akan diakomodir dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di tahun 2023 mendatang," ungkapnya.

Tadi kita sudah melakukan gotong royong dan memperbaiki talud untuk sementara. Kedepannya nanti akan kami akomodir untuk perbaikan rumah.

"ibu Yeni sendiri bilangnya kalau tidak mau pindah dan mau tetap tinggal di situ. Makanya kami akomodir melalui program BSPS," ungkapnya.

Melihat kepedulian dari pemerintah setempat, Yeni mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan terhadap dirinya.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak. Semoga amal baik ini menjadi berkah untuk semuanya," pungkasnya. (BOM)