Camping Ground Tikus Emas

Jadi Narsum Kegiatan FIRTUAL, Ini Kata Pj Wali kota Pangkalpinang

16, May 2024 - 11:22 AM
Reporter : adithan
Jadi Narsum Kegiatan FIRTUAL, Ini Kata Pj Wali kota Pangkalpinang
Jadi Narsum Kegiatan FIRTUAL, Ini Kata Pj Wali kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Meraih perolehan rata-rata nilai SPI terbagus tingkat kota se-Indonesia tahun 2023, Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menjadi narasumber kegiatan Forum Literasi Politik, Hukum dan Keamanan Digital dengan Tema “Optimasi Respon Rate SPI 2024” Kota Pangkalpinang di Hotel Novotel Kota Pangkalpinang, Kamis (16/5/2024).

Pj Wali kota Pangkalpinang, Lusje menuturkan upaya pencegahan korupsi di pemerintah kota sudah berada di atas rata-rata nasional. Meski begitu pihaknya terus berupaya agar pengguna layanan atau pihak eksternal dapat menerapkan perilaku anti korupsi ketika berhubungan dengan instansi.

Pemerintah kota juga terus berupaya melakukan tindaklanjut atas laporan dari berbagai kanal serta memberikan keyakinan bagi pengguna layanan atau pihak eksternal bahwa pegawai yang bekerja dan melayani terus menjunjung tinggi kejujuran dan menjalankan tugas sesuai aturan.

Lusje menyampaikan berdasarkan hasil survei penilaian integritas (SPI) yang diluncurkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2023, perolehan nilai Pemerintah Kota Pangkalpinang naik sebanyak 0.44 poin dari tahun sebelumnya menjadi 70.55.

“Kalau kota rata-rata di Indonesia ada 541, ada pada 70.3 kami lebih tinggi sedikit 70.55. Memang masih perlu perbaikan, jangan dulu 100,” ujar Lusje.