Camping Ground Tikus Emas

Tangis Haru di Pentas Seni dan Pelepasan Siswa TK Alhikmah Sinar Bulan

08, June 2024 - 02:09 PM
Reporter : adithan
Pelepasan murid TK Al Hikmah Sinar Bulan
Pelepasan murid TK Al Hikmah Sinar Bulan
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Pentas Seni sekaligus pelepasan murid TK Al Hikmah yang digelar di Gedung BPMP Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (8/6/2024), menyisakan kesan mendalam. 

Rangkaian Perpisahan murid Kelompok B TK Al Hikmah tersebut penuh haru. Para Bunda, begitu Guru TK disapa, menangis di akhir pentas. 

Gembira bercampur sedih terlihat di wajah Bunda - bunda TK yang beralamat di Kelurahan Sinar Bulan, Bukit Intan Pangkalpinang. 

Gembira karena bangga. Anak didiknya telah belajar banyak hal. Sedih karena perpisahan. 

Kepala TK Al Hikmah Sinar Bulan, Yetti Andriyani, S.Pd mengaku bersyukur kegiatan pentas seni ini bisa dilaksanakan dengan baik. 

Yetti membeberkan tahun ajaran 2023-2024, TK Al Hikmah mendidik sebanyak 63 murid. Dari total itu, 40 orang siswa akan melanjutkan ke tingkat Sekolah Dasar (SD).

Sebagai Kepala Sekolah Yetti berpesan kepada para siswa yang akan melanjutkan pendidikan SD agar terus belajar dan berkarya. Dia pun meminta kepada Wali Murid untuk terus memantau tumbuh kembang anak.

"Teruslah berkembang maju nak. Ayah Ibu, tetap semangat merawat dan mendidik. Mereka adalah generasi emas. Masa depan kedepannya ditentukan oleh mereka,"ujar Yetti.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orangtua atau wali murid yang telah berkenan menitipkan putra-putri belajar di TK Al Hikmah Sinar Bulan. 

"Terima kasih atas dukungan para orang tua. Kami senang mendidik putra-putri Ibu Bapak. TK Al Hikmah telah memberikan yang terbaik," tukasnya. 

Sementara, Perwakilan Wali Murid, Yudi Yanuar Putra, S.Stp mengaku terharu. Katanya 2 tahun silam dia menitipkan anaknya untuk mengenyam pendidikan kanak-kanak di TK Al Hikmah Sinar Bulan. 

"Banyak hal yang telah dipelajari anak kami. Syukur kepada Allah dan terima kasih sebesar-besarnya kepada para Bunda yang telah mendidik anak kami,"ujarnya.

Mantan Lurah Sinar Bulan ini pun mengatakan peran Guru di TK Al Hikmah sangat luar biasa. Kedepan katanya, diharapkan TK Al Hikmah terus berkembang dan maju serta menciptakan murid-murid yang berprestasi. 

Ia turut bangga terhadap pencapaian TK Al Hikmah Sinar Bulan saat ini karena selama kurang lebih 3 tahun bertugas di Kelurahan Sinar Bulan selalu mengikuti perkembangan TK Al Hikmah ini.

"Kami berharap TK Al Hikmah terus eksis dan semakin berkembang dalam kemajuan pendidikan khususnya di Kota Pangkalpinang,"tukasnya.

Pentas Seni dan Pelepasan Murid Kelompok B TK Al Hikmah tersebut dihadiri Bunda Paud Bukit Intan Ibu Merlinda, Perwakilan Dinas Pendidikan Pangkalpinang Ibu Sofi, serta Himpaudi Ibu Tri Wiyanti dan Ibu Yurifah. Kegiatan ditutup dengan penyerahan Rapor dan piagam kepada para siswa.