Iklan Bangka Terkini

Gelar Rakerprov, KONI Babel Songsong PON XXI di Aceh

07, July 2024 - 08:11 PM
Reporter : adithan
Ketua KONI Babel, Ricky
Ketua KONI Babel, Ricky
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Koni Provinsi Bangka Belitung akan segera menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2024 yang akan diselenggarakan, di Hotel Grand Safran pada Sabtu (06/7/2024) nanti. 

Melaui tema “Sukseskan Organisasi dan Pembinaan Prestasi menuju Babel Juara di PON XXI / 2024 Aceh – Sumut”, nantinya Rakerprov akan diikuti oleh pengurus Koni, cabor dan pengurus badan fungsional keolahragaan. 

Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan Rakerprov memiliki peran penting, dalam menyusun sistem tata kelola organisasi lebih terarah.

"Tentunya diperlukan upaya bersama untuk memperbaiki dengan mengelola strategi komunikasi, dalam membina kegiatan olahraga prestasi dengan melibatkan pihak agar berjalan sesuai dengan tujuan yaitu bersinergi, berdayaguna dan berprestasi," ujar Ricky Kurniawan, Minggu (7/7/2024).

Rakerprov yang akan diselenggarakan oleh Koni Provinsi Bangka Belitung ini pun, merupakan perwujudan dari amanat organisasi yang tertuang dalam Pasal 33 Anggaran Dasar (AD) serta Pasal 37 Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI.  

"Tujuan diselenggarakannya Rakerprov antara lain untuk meminta dan memutuskan laporan pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan, untuk tahun berjalan Koni Provinsi serta untuk membahas dan memutuskan segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana program kerja tahunan," jelasnya. 

Ricky Kurniawan pun berharap melalui kegiatan Rakerprov 2024 dapat dimanfaatkan dengan maksimal, oleh para pengurus olahraga agar olahraga di Provinsi Bangka Belitung dapat terus maju dan semkain berprestasi kedepannya. 

"Nantinya ada forum dan kita harapkan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan yang konstruktif yang dapat meningkatkan prestasi atlet-atlet kita sehingga mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional," bebernya. 

Sementara itu Ricky Kurniawan juga menargetkan prestasi yang maksimal, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nanti. 

"Tentunya kita sudah melakukan berbagai persiapan termasuk para pengprov cabor, untuk melakukan pola pembinaan kepada atlet. Kita ingin tentunya prestasi di PON 2024 ini, bisa lebih baik dari prestasi kita sebelumnya," ungkapnya. (Humas Koni Babel)
Iklan Bangka Terkini