Iklan Bangka Terkini

Aplikasi SI-UMAN Inovasi Strategi Penyelesaian Masalah Pemanfaatan BMD

09, August 2024 - 01:31 PM
Reporter : adithan
Aplikasi SI-UMAN Inovasi Strategi Penyelesaian Masalah Pemanfaatan BMD di Pemerintahan Kota Pangkalpinang
Aplikasi SI-UMAN Inovasi Strategi Penyelesaian Masalah Pemanfaatan BMD di Pemerintahan Kota Pangkalpinang
Aplikasi SI-UMAN Inovasi Strategi Penyelesaian Masalah Pemanfaatan BMD di Pemerintahan Kota Pangkalpinang
PANGKALPINANG, BANGKATERKINI – Bagian umum sekretariat daerah kota (Setdako) Pangkalpinang melakukan Launching aplikasi Sistem informasi layanan umum dan perlengkapan (SI-UMAN), Rabu (07/08/2024).

Kepala bagian (Kabag) Umum Sekretariat daerah kota Pangkalpinang, Eko Priyanto, SE, M.Si mengatakan, ini sebagai bentuk keseriusan Bagian umum Setdako Pangkalpinang dalam melakukan pelayanan serta pengelolaan aset baik itu berupa barang maupun penggunaan ruangan untuk kepentingan OPD di lingkungan Pemkot Pangkalpinang maupun organisasi eksternal lainnya karena itu tanggung jawab bagian umum secara keseluruhan.

Hal ini dilakukan juga bertujuan pada pelaksanaan Kegiatan Percepatan (acceleration). Sejalan dengan kemajuan IPTEKS (Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni) di era Revolusi Industri 4.0, Pemerintah Pusat. Serta dalam rangka optimalisasi layanan pemanfaatan barang milik daerah (BMD) Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju Sistem Kinerja Pemerintahan yang transparan, akuntabel dalam penyediaan informasi yang autentik dan terpercaya serta terwujudnya pengelolaan aset yang handal. 

Dijelaskan Eko, Asisten administrasi umum pada Setdako, Pangkalpinang melalui Kabag umum untuk segera menerapkan sistem persuratan elektronik melalui Aplikasi SI-UMAN dalam menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). untuk diketahui dan terjadwal agar tercipta integritas dan profesionalitas dalam tata kelola nya. 

Lebih lanjut, Eko juga berharap dengan hadirnya aplikasi SI-UMAN ini bisa menjadi solusi bagi para pengguna aset di setdako yang menjadi tanggung jawab di bagian umum.

"Ke depan tidak ada lagi kegiatan yang bentrok tanggal kegiatan antar OPD maupun pihak eksternal, karena bisa di lihat lewat aplikasi SI-UMAN. Penggunaan aset terutama gedung pertemuan (OR) karena tidak setiap OPD yang memiliki anggaran sewa gedung", tambah Eko.

Berkenaan dengan itu semua Kabag umum Setdako Pangkalpinang, Eko Priyanto sudah mempersiapkan sumber daya yang profesional dan berintegritas serta memerintahkan seluruh jajaran nya untuk ikut serta mengikuti kegiatan sosialisasi aplikasi SI-UMAN ini dengan selesai serta dapat mengimplementasikan hasil kegiatan secara bertahap dan konsisten.

" Kita optimis dengan SI-UMAN ini bisa berjalan sesuai harapan", Pungkas Eko.

Adapun kegiatan Sosialisasi platform digital terkait penggunaan aplikasi SI-UMAN serta sosialisasi penggunaan serta pengawasan nya dihadiri para SDM Bagian umum yang sudah dipersiapkan dan di fasilitasi Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) kota Pangkalpinang. (*)
Iklan Bangka Terkini